PKB Yakin Kang Jimmy Bisa Memenangkan Pilkada Karawang

  • Whatsapp
spiritnews.co.id

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – PKB Jawa Barat optimis akan unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Bahkan, partai besutan Muhaimin Iskandar ini yakin dapat mendominasi kemenangan pada Pilkada yang digelar di delapan kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

“Termasuk Karawang, kita unggulkan. Pada Pilkada serentak, di Karawang ada Kang Jimmy (Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari). Kita yakin di Karawang akan menang,” kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda saat kunjungan kerja di Karawang, Senin (10/8/2020).

Diakuinya, PKB sudah mengeluarkan rekomendasi kepada Ketua PDC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk mencalonkan bupati pada Pilkada Karawang. Sesuai dengan hasil konsolidasi dan komunikasi pimpinan politik, PKB bakal mendorong tujuh kadernya untuk maju pada Pilkada serentak 2020, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati.

“Dari delapan kabupaten/kota, kita mengusung dan memajukan tujuh kader untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati. Pada Pilkada serentak nanti, kita (PKB) hanya sebagai pendukung di Depok. PKB tidak menyertakan kadernya pada Pilkada Depok,” katanya.

Dikatakan, kader-kader PKB yang akan diusung di antara Ahmad Zamakhsyari di Karawang, Adjo Sardjono di Sukabumi.

Selanjutnya, untuk di Cianjur PKB mencalonkan Lepi Ali Firmansyah sebagai calon bupati yang dipasangkan dengan kader PKS.

Kemudian di Indramayu, kadernya M Sholihin akan maju pada Pilkada nanti, berpasangan dengan partai-partai koalisi, di antaranya Partai Demokrat.

“Lalu, ada Kabupaten Bandung, kami tunjuk seseorang yang Eks Golkar dan pindah ke PKB, Dadang Supriyatna untuk kami jadikan bakal calon bupati dan berpasangan dengan Sahrul Gunawan dari Nasdem,” katanya.

Syaiful Huda dengan yakin dari tujuh kadernya ini mereka setidaknya bisa minimal menang di lima hingga enam daerah.(sir)

Pos terkait