Pertiwi Indonesia Hadir untuk Masyarakat Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Bekasi, spiritnews.co.id – Dirgahayu kemerdekaan RI ke – 75 dapat membuat pejuang negeri ini tersenyum, melihat para penerusnya bekerja dan bergotong-royong membuat negeri ini tetap tegak berdiri dengan gagah mengatasi segala problemnya ditengah pandemi Covid-19.

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus biasanya dirayakan dengan serangkaian acara seperti berbagai macam perlombaan.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saat ini kemeriahan itu sementara kita tinggalkan dulu. Karena pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia khususnya Kota Bekasi, dan memanggil organisasi Pertiwi Indonesia cabang Bekasi untuk membantu Kementerian Sosial menyalurkan bantuan presiden kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Istri Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono, Rabu (12/08/2020).

Penyaluran pertama dilakukan di RW 011, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara dan RW 014 Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu. Bersama mas Tri menghadiri undangan pembukaannya  sebagai bentuk, suport dan terima kasih kepada Pertiwi Indonesia Cabang Bekasi atas kepeduliannya pada masyarakat Kota Bekasi yang terkena dampak Covid-19.

Ketua Pertiwi Indonesia Cabang Bekasi,  Tis Mulyati mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke-75, Pertiwi Indonesia Bekasi membantu Kementerian Sosial menyalurkan bantuan sosial Presiden RI berupa sembako kepada masyarakat yang belum menerima bantuan selama Covid-19.

“Pertiwi Indonesia adalah perkumpulan perempuan yang sudah bersepakat, dan berkomitmen menjadi yang terdepan dalam meningkatkan kualitas manusia yang mandiri, kompetitif dan berwawasan kebangsaan yang memiliki jiwa sosial tinggi membantu masyarakat,” kata Mulyati.

Sebanyak 22.000 paket sembako yang disalurkan secara marathon oleh Pertiwi Indonesia Bekasi melalui 5 wilayah cabang Pertiwi, DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Depok.

“Dalam menyalurkan paket sembako ini, Pertiwi Indonesia Bekasi bekerja sama dengan Bais dan Kopassus khusus dalam transportasi pengangkutan menggunakan truk. Khusus untuk Pertiwi Indonesia cabang Bekasi menyalurkan 2.000 paket, di wilayah Kabupaten/Kota Bekasi,” katanya.

Humas Pertiwi Indonesia Bekasi, Ina Chandrawati, mengatakan, sebagai organisasi sosial, Tim Pertiwi dengan senang hati dapat membantu program pemerintah pusat, yaitu dari Kementerian Sosial RI dalam membantu menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang bekerjasama dengan Pemkot Bekasi.

“Beberapa hari lalu, Pertiwi Indonesia Bekasi hadir di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi menyalurkan paket sembako kepada warga-warga yang membutuhkan agar tepat sasaran. Pertiwi Indonesia hadir di Bekasi Utara dan Rawalumbu menyalurkan paket sembako yang dihadiri Wakil ketua PKK sekaligus Istri Wakil Walikota Bekasi,” jelasnya.

“Karena masih dalam pandemi, dalam pembagian sembako di dua Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Rawa Lumbu ini, Pertiwi Indonesia Bekasi selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak agar tidak ada penyebaran virus Covid-19,” tambah Ina.(sam/adv/hms/pemkotbksi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60