Mahasiswa UMM Ajari Anak-anak Berkreasi Daur Ulang Kerang

  • Whatsapp

Kabupaten Bangkalan, spiritnews.co.id – Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengajak anak-anak produktif di Kecamatan Kwanyar berkreasi mendaur ulang kerang laut.

Koordinator PMM UMM, Fety Endang Rukmana, mengatakan, program ini dilakukan untuk menunjang kreatifitas anak-anak dan memaksimalkan waktunya dimasa pandemic covid-19.

“Sasaran kami adalah anak-anak kelas X, XI dan XII Yayasan Sunan Cendana. Masing-masing kelas dua orang,” kata Fety dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Rabu (30/9/2020).

Dewi Neneng Wasiah, salah angota PMM UMM kelompok 90, mengatakan, kegiatan ini bagian dari program pengabdian untuk mencetak anak-anak kreatif dengan memanfaatkan bahan kerang.

“Di masa pandemic ini anak-anak menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang kurang bermanfaat sehingga berdampak terhadap tumpulnya wawasan keilmuan dan kreatifitasnya. Maka dengan program ini, semoga anak-anak dapat memiliki semangat yang besar untuk mengasah kreatifitasnya dan bisa memanfaatkan waktu dengan baik,” katanya.

Diakuinya, anak-anak diberikan kebebasan untuk berkreasi sekreatif mungkin di rumah masing-masing. pada hari kedua dan ketiga dilakukan pemantauan online. Pada hari keempat pemantauan langsung hasil sementara kerajinan daur ulang.

“Kemudian di hari akhir penilaiaan hasil kreasi dan presentasi hasil kerajinan daur ulang,” jelasnya.

Salah seorang Siswi Kelas XI IPS, Kiki Fadila, mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena bisa mengembangkan kreatifitas.

“Kami juga bisa membuat karya seni dengan kombinasi kerang laut di masa pandemi ini,” katanya.(rls/red)

Pos terkait