Masyarakat Juga Harus Berperan mengenai Program Rutilahu

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Program rumah tidak layak huni (Rutilahu) tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah, tetapi elemen masyarakat juga bisa berperan secara sosial demi kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang terjadi di Kabupaten Subang. Program  bedah rutilahu dilakukan secara swadaya masyarakat yang diinisiasi oleh Forum Masyarakat Peduli (FMP) bersama Forum Anak Jalanan (FORAJAL), DPD Komunitas Asep Asep (KAA) Kabupaten Subang, Komunitas Anak Muda Peduli Anti Korupsi (KAMPAK), Redaksi Media Peduli Rakyat, peraknew.com, PERAK TV dimana sebagai panitia pelaksananya pengurus Posko FMP Wilayah Pantura II.

Bacaan Lainnya

Salah satunya rumah milik Kastewi, warga Rancaudik, Kecamatan Tambakdahan, dinyatakan selesai diperbaiki, dan diresmikan oleh Bupati Subang, Haji Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, Jum’at, (16/10/2020), didampingi Hj. Yoyoh Ruhimat.

Kang Jimat menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas inisiasi yang dilaksanakan oleh jajaran Forum Masyarakat Peduli dan pihak pihak yang membantu dalam proses kegiatan bedah rumah, tentunya Kang jimat berharap kegiatan bedah rumah tersebut juga bisa dilaksanakan oleh forum lainnya yang juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Diakuinya, pihaknya juga memiliki program sapapait samamanis yang diharapkan dengan program tersebut, banyak masyarakat yang kurang mampu dengan kondisi rumah yang tidak layak huni dapat dibantu oleh warga masyarakat yang ada dilingkungannya masing-masing.

Ia mengajak untuk kembali menggalakan gotong royong untuk ikut berperan aktif dalam membangun kemandirian lingkungan.

“Saya berharap rumah yang baru saja direhab bermanfaat untuk keluarga ma Kastewi. Kang jimat menitipkan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan bedah rumah tersebut untuk terus menerapkan upaya upaya pencegahan covid-19, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan,” katanya.

“Kami memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta,” tambahnya.(rls/red)

Pos terkait