Bawang Merah Varietas Bima Dikembangkan di Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Untuk peningkatan produktivitas pertanian, serta mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan juga mendukung penyediaan pasokan bawang merah untuk puasa dan lebaran, PT Sang Hyang Seri (SHS), PT Alami Orion Agrotama, PT Pertani, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan Klaster Pangan BUMN menjalin kerjasama pengembangan pertanian bawang merah varietas Bima Brebes di lahan HGU Sang Hyang Seri Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Senin (8/3/2021).

Owner PT Alami Orion Agrotama Jaegopal Hutapea dan Direktur Utama PT Alami Orion Agrotama Arhtur Sihotang, mengatakan, bawang merah merupakan bahan bumbu makanan yang hampir setiap hari dikonsumsi sehingga komoditi bawang merah ini harus selalu ada dan perlu dibudidayakan.

Bacaan Lainnya

“Lahan seluas 10 hektar yang dipakai untuk menanam bawang merah varietas Bima ini merupakan aset PT Shang Hyang Seri. Harapan kami produktivitas capaian per hektar sekitar 10 – 13 ton dengan masa tanam sekitar 60 – 65 hari sampai ke masa panen,” kata Jaegopal.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, berharap bawang merah menjadi salah satu komoditi unggulan baru untuk Subang, dan penanaman bawang ini menjadi motivasi bagi petani lainnya untuk mengembangkan budidaya bawang merah.

“Saya berharap, Kabupaten Subang mampu mencukupi kebutuhan bawang merah nasional bahkan mampu ekspor untuk pasar luar negeri,” kata Agus.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait