Produksi Nanas Subang Dibidik Kementerian Kopreasi dan UKM

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Subang H.Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. menerima kunjungan Kementerian Koperasi dan UKM, di Koperasi Nanas Singgalang Sari Maju, Desa Sarireja, Kecamatan Jalancagak, Minggu (9/5/2021).

Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM, Ir. Arif Rahman Hakim, MS, mengatakan, kunjungan ini untuk menindak lanjuti program pemerintah pusat tentang potensi UKM di Desa Sarireja, Kabupaten Subang. Salah satu potensi yang harus dijaga keberlanjutannya yaitu buah Nanas.

“Semoga dukungan ini bisa menjembatani tentang peningkatan keberlanjutan produktivitas UMKM Nanas di subang sesuai dengan arahan,” kata Arif.

 

Sekda Subang, H. Asep Nuroni, mengaku kehadiran Kementerian Koperasi dan UKM ini menjadi momentum yang sangat besar, dan berharap bisa menjadi arahan sekaligus bantuan, agar petani Subang khususnya Koperasi Singgalang Nanas Desa Sarireja, bisa lebih maju dan bersaing untuk ekspor.

“Kabupaten Subang menjadi penyumbang 92% produksi Nanas di Jawa Barat. Tentu hal ini harus didukung oleh semua pihak, agar pertanian buah Nanas tetap menjadi komoditas ekspor unggulan Indonesia,” kata Asep.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait