Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat Berkolaborasi dengan Pemkab Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur didampingi oleh Kalak BPBD dan Kadis Kesehatan Kabupaten Subang menerima kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 pusat ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang di kantor BPBD Kabupaten Subang, Senin (10/5/2021).

Kunjungan Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 pusat tersebut dipimpin langsung oleh Tim Satgas Mabes Polri Kombes Pol. Yusran Cahyo, Asosiasi Science Techno Park (STP) Indonesia Ir. Gopa Kusworo serta jajarannya.

Kalak BPBD Kabupaten Subang, H. Hidayat, mengatakan, kunjungan tim Satgas percepatan penanganan Covid-19 pusat untuk mendapatkan informasi dan kebijakan pemerintah daerah terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang terkait penerapan kebijakan Pusat.

Selaku Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, pergeseran dari kebijakan yang telah ada menjadi lebih mikro yang telah terbentuk di 256 desa dan kelurahan se- Kabupaten Subang yang posko-poskonya di balai RW masing-masing.

Langkah-langkah yang dilakukan berbagai peran dan tugas Satgas Kabupaten Subang adalah menjabarkan kebijakan pemerintah pusat untuk disampaikan kepada PKN melalui mekanisme pengawasan pengendalian Muspika Camat Danramil dan Kapolsek sebagai pengawas dan pengendali jalannya PPKN dan pelaksanaannya dipusatkan se detail mungkin di tingkat PPKM.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim Satgas Covid-19 pusat yang telah berkunjung ke Subang untuk melakukan pendampingan dan penguatan Satgas di Kabupaten Subang.

Hal tersebut merupakan sesuatu hal yang berharga sehingga bisa lebih semangat dan mendapatkan penguatan dalam menjalankan tugas sebagai Satgas Covid-19 tingkat kabupaten.

“Hingga hari kemarin, jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 5.377 orang sebanyak 4.314 orang dinyatakan sembuh, yang masih isolasi sebanyak 936 orang dan kasus kematian sebanyak 127 orang dari kasus konfirmasi,” kata Agus.

Dalam menjalankan tugas pengamanan mudik lebaran di Kabupaten Subang terdapat 13 posko checkpoint yang tersebar di perbatasan Kabupaten. Sampai saat ini posko berjalan dengan efektif. Pemudik yang pulang ke Subang masih bisa terkendali titik berkat Sinergi dengan seluruh pihak dan khususnya masyarakat.

“Saya berharap tim Satgas Covid-19 pusat memberikan arahan dan petunjuk dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menjadi panduan bagi Satgas Kabupaten Subang di daerah dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Satgas Covid- 19,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait