Perusahaan Gas Negara Bangun Pabrik Pipa PE di Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk., berkomitmen mendukung pemerataan ketersediaan Jaringan Gas (Jargas) hingga ke pelosok negeri dengan menghadirkan Pabrik Pipa PE (Polyethylene) yang berlokasi di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Pabrik dengan luas area 3.000 meter per segi tersebut, merupakan Pabrik Pipa PE pertama di Pertamina Group, dan siap mendukung program kerja holding Migas melalui anak usaha PGN, yakni PT PGAS Solution.

Direktur Operasi PT. PGAS Solution, Edi Armawiria, mengatakan, pabrik pipa PE ini  akan menjadi langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan pipa PE yang digunakan sebagai material utama konstruksi jaringan pipa gas rumah tangga.

“Adapun pipa yang diproduksi oleh Pabrik Pipa PE milik PGAS Solution diberi merk Solfipe,” kata Edi dalam keterangan resminya, Sabtu (19/06/2021).

Solfipe sendiri, kata Edi, memiliki jenis diameter mulai dari 20mm, 32mm, 63mm, 90mm dan 110mm dan terdiri dari dua tipe, yaitu MDPE-80 (Medium Density Polyethylene) untuk jargas.

“Dan HDPE-100 (High Density Polyethylene), merupakan jenis pipa yang biasa digunakan untuk subduct, fiber optic, air, kemudian masih banyak lagi,” ungkapnya.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait