Saat PMM, Mahasiswa UMM Antisipasi Kesehatan Anak-anak Kecamatan Pakis

  • Whatsapp

Kabupaten Malang, spiritnews.co.id – Program kerja kedua dalam kegiatan pengabdian mahasiswa terhadap masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelombang 8 kelompok 4, mengusung tema “Mewujudkan Balita Sehat” di Perumahan Griya Amorf, RW 018, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang yang bekerjasama dengan posyandu setempat.

Para mahasiswa melakukan pengecekan kesehatan anak-anak, menimbang berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemberian vitamin. Kegiatan itu berlangsung dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kami melakukan pengecekan kesehatan anak-anak dan pembagian vitamin dan obat cacing sebagai upaya dalam menjaga kesehatan pada balita di RW 018 Perumahan Griya Amorf. Warga sangat antusias terhadap kegiatan posyandu,” kata salah seorang mahasiswa.

Srianik Lestari, Ketua RW 018, mengaku, sangat senang dengan adanya program kegiatan posyandu yang dipandu mahasiswa itu. Diharapkan, kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan.

“Semoga tidak hanya berhenti sampai disini saja. Saya berterimakasih dengan adanya pembagian makanan bergizi kepada balita. Ini sudah memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan warga kami,” kata Lestari.

Kegaitan para mahasiswa ini sebagai bentuk upaya kontribusi nyata dan pengabdian ke masyarakat sebagai pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tidak dapat erlaksana akibat pandemi Covid-19.

Sehingga diharapkannya kegiatan PMM tersebut mampu menjadi wadah bagi mahasiswa untuk tetap memberikan kontribusinya kepada masyarakat langsung meskipun sedang memasuki wabah pandemi yang dua tahun terkahir masih berlangsung di Indonesia.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait