Dukung Kampus Merdeka Kemenbudristek, DANA Buka Program Magang DANApprentice

  • Whatsapp
Ilustrasi Dinamika kerja di DANA sebelum Pandemi

Jakarta, spiritnews.co.id – Sebagai wujud komitmen DANA dalam siapkan talenta digital Indonesia berkompetensi global, dibuka pendaftaran hingga 30 Juli 2021 untuk 50 mahasiswa pilihan yang akan mengikuti program magang selama 6 bulan.

Ini menjadi salah satu komitmen DANA untuk mengembangkan potensi talenta masa depan Indonesia di bidang teknologi finansial, melalui program magang DANApprentice.

Bacaan Lainnya

Program ini merupakan bentuk keseriusan DANA dalam mendukung program ‘Kampus Merdeka’ yang menjadi bagian dari kebijakan ‘Merdeka Belajar’ dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek) untuk menjembatani kebutuhan dunia industri dan institusi pendidikan.

Pendaftaran program DANApprentice dibuka hingga 30 Juli 2021 bagi mahasiswa aktif yang tengah menempuh semester 5 atau 6. DANA akan memilih 50 mahasiswa untuk diberikan kesempatan melakukan kerja magang selama 6 bulan di perusahaan teknologi finansial terkemuka yang dikembangkan oleh anak-anak muda Indonesia berkompetensi global ini. Bagi yang terpilih, mahasiswa dapat menjalankan program magang dari tanggal 23 Agustus 2021.

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara, mengatakan, bahwa industri teknologi finansial merupakan bagian dari industri digital yang akan menjadi penyokong utama terwujudnya visi besar Indonesia menjadi salah satu kekuatan terbesar ekonomi digital dunia pada 2045. Adapun untuk mendukung terealisasinya visi tersebut, dukungan SDM digital berkompetensi global menjadi kunci utamanya.

“DANApprentice digelar sebagai bentuk tanggung jawab kami sebagai pemain industri untuk mendukung dunia pendidikan dalam menyiapkan dan mengembangkan kompetensi talenta-talenta industri teknologi finansial Indonesia masa depan,” ujar Agustina.

Ia menambahkan, melalui program alih pengetahuan yang akan diberikan secara intensif oleh para mentor dan profesional di bidangnya, peserta DANApprentice juga mendapatkan kesempatan untuk mempelajari secara langsung beragam tantangan nyata yang dihadapi oleh industri.

“Selain melengkapi ilmu yang telah mereka peroleh di kampus, apa yang mereka peroleh dari DANApprentice akan memperkuat daya saing mereka sebagai SDM yang siap menjawab kebutuhan industri,” ujarnya.

Bisa Belajar Teknologi, Bisa Belajar Bisnis

DANA menyediakan dua pilihan bidang untuk diikuti oleh para mahasiswa yang berminat bergabung di DANApprentice. Yaitu, DANApprentech yaitu program kerja magang di divisi teknologi dan DANApprenBiz yang merupakan program kerja magang di divisi bisnis.

Peserta DANApprentech berkesempatan untuk belajar langsung tentang back-end, front-end, Data dan IT Security. Sedangkan pada DANApprenBiz para mahasiswa bisa belajar langsung dari para profesional yang menjadi mentor tentang operasional bisnis, produk dan bagaimana mengembangkan inovasi.

Selain memperoleh kesempatan untuk menimba langsung dari profesional berpengalaman, para mahasiswa yang tergabung dalam program DANApprentice akan mendapatkan uang saku setiap bulannya, juga fasilitas kerja seperti laptop, email, software antivirus, dan tunjangan untuk internet. Peserta yang dinyatakan lulus, akan mendapatkan sertifikat dari DANA.

Informasi mengenai DANApprentice dapat ditelusuri melalui bit.ly/DANAHiring dengan mencari ‘DANA’ dalam kolom pencarian. DANA juga senantiasa membagikan informasi lengkap lainnya melalui sosial media resmi DANA, khususnya LinkedIn (DANA Indonesia) dan Instagram (@daysinDANA).(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait