Kampus Horizon Karawang Berkomitmen Siapkan Relawan untuk Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Demi menekan penyebaran virus Covid-19 di Karawang, Horizon Karawang akan terus berkomitmen menjadikan Kampus Horizon Karawang sebagai sentra vaksinasi bagi masyarakat di Karawang.

“Sampai Bulan Desember ini, Kampus Horizon Karawang akan menjadi sentra vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat karawang pada tiap Rabu, Kamis, dan Jumat tiap minggunya,” kata Ketua STIKes Horizon Karawang, Uun Nurjanah dalam rilis yang diterima spiritnews.co.id, Minggu (2/78/2021).

Bacaan Lainnya

Selain menyediakan lokasi Kampus, kata Uun, Horizon Karawang akan kembali menerjunkan para mahasiswa-mahasiswi STikes Horizon Kawarang sebagai relawan dalam kegiatan vaksinasi tersebut. Sejumlah mahasiswa-mahasiswi relawan yang diterjunkan sebagai relawan vaksinator adalah mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon Karawang dari program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Pelibatan mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon Karawang adalah buah dari kerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Karawang sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karawang.

“STIkes Horizon Karawang mendukung penuh program Pemkab Karawang dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan melibatkan mahasiswa, bahkan dosen sebagai relawan tim vaksinator. Maka selain diterjunkan di Kampus Horizon yang berlokasi di Jl. Pangkal Perjuangan KM. 1 By Pass Karawang – Jawa Barat, para mahasiswa/I STIKes Horizon juga telah diterjunkan di titik-titik sentra vaksinasi Covid-19 lainnya yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Pemkab Karawang,” katanya.

Adapun titik-titik vaksinasi di Karawang dimana para mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon relawan vaksinator Covid-19 pernah diterjunkan diantaranya adalah di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, Karawang International Industrial City (KIIC), Kodim 0406 Karawang, Kimia Farma, Universitas Singaperbangsa Karawang, Universitas BuanaPerjuangan Karawang dan beberapa titik lainnya.

Komitmen penuh Kampus Horizon Karawang tersebut juga disambut antusiasme yang tinggi dari para mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon Karawang sejak masa persiapan.

Antusiasme dari mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon Karawang tersebut ternyata juga dirasakan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana yang menyatakan kebanggaannya ketika bertemu dengan para mahasiswa-mahasiswi STIKes Horizon Karawang.

“Menjadi bagian dari tim vaksinator Kabupaten Karawang merupakan hal yang sangat berharga bagi saya sebagai mahasiswa kesehatan. Saya sangat bersyukur bisa turun ke lapangan dan Alhamdulillah materi yang diberikan saat kuliah dapat saya implementasikan pada saat menjadi anggota tim relawan vaksinasi Covid-19,” ujar Belvi Ibrahim, mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Horizon Karawang.

Kepedulian Horizon Karawang terhadap masyarakat Karawang tidak terlepas dari latar belakang Yayasan Triputra Persada Horizon Education selaku pemilik Horizon Karawang yang didukung oleh dua perusahaan besar di Indonesia yaitu Triputra Grup dan Persada Capital yang berpartner dengan PHINMA Education dari Filipina. Kedua perusahaan besar pendukung Horizon Karawang tersebut memang dikenal aktif dalam kegiatan sosial di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Horizon Karawang sendiri merupakan institusi pendidikan yang terdiri dari STIKes Horizon dan STMIK Horizon. STIKes Horizon dikenal sebagai perguruan tinggi pertama di Karawang yang menyediakan jurusan keperawatan dengan program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Sementara itu STMIK Horizon juga terus berkembang dengan program studi S1 Informatika, S1 Sistem Informasi, dan D3 Sistem Informasi baik kelas reguler maupun kelas karyawan.(rls/red)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait