Polsek Karawang Kota Ringkus Dua Pelaku Curat Saat Beraksi di Apotek Kondangjaya

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tim Buser Unit Reskrim Polsek Karawang Kota meringkus dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di salah satu Apotek di Dusun Krajan II, RT 005/002, Desa Kondangjaya, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (1/9/2021) dini hari.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Karawang Kota, Kompol Suparno, mengatakan, kedua pelaku bernama Sudirman (34) dan Muhamad Mustain (49), diketahui saat Tim Opsnal Buser Polsek Karawang Kota sedang melakukan patroli Kring Serse Mobiling di seputran Kecamatan Karawang Timur.

Bacaan Lainnya

“Tepatnya di Jalan Citra Kebun Mas, anggota melihat salah seorang pelaku sedang duduk di atas sepeda motornya. Melihat gerak-geriknya sangat mencurigakan kemudian langsung didatangi anggota,” kata Suparno kepada wartawan, melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (01/09/2021) siang.

Ketika pihaknya mendatangi pelaku, kata Suparno, orang tersebut mencoba melarikan diri dan Tim Opsnal langsung mengejar sepeda motornya dengan cara di pepet menggunakan kendaraan Tim Opsnal lalu berhasil ditangkap. Saat diintogerasi, pelaku Sudirman mengatakan bahwa dia datang ke lokasi tersebut bersama seorang temannya lagi.

“Kita langsung sergap seorang pelaku lainnya yang masih berada di dalam Apotek. Sewaktu di sergap, pelaku tertangkap tangan sedang mengambil obat-obatan dan sejumlah uang tunai dari laci kasir apotek itu ya,” terangnya.

Kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Karawang Kota guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku masuk ke Apotek dengan cara merusak kunci gembok menggunakan kunci tajam leter L. Hingga saat ini kita masih melakukan pengembangan dalam kasus ini, ke dua pelaku masih dilakukan introgasi oleh penyidik untuk pengembangan selanjutnya, nanti kita informasikan kembali,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait