Capaian Vaksinasi 95 Persen, Sekda Berikan Reward kepada Kepsek dan Wali Kelas SMAN 3 Lhoksukon

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Kepala SMAN 3 Lhoksukon dan wali kelas menerima piagam penghargaan (reward) capaian vaksinasi 95 persen siswa dari Pemerintah Aceh. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh  Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.kes di SLB Aneuk Nanggroe Lhokseumawe, Senin (8/11/2021).

Sekda Aceh, Sekda Aceh dr. Taqwallah, M.kes, mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih kepada kepala sekolah dan wali kelas sudah menjadi motivator percepatan vaksinasi untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan kreteria kepala sekolah dan wali kelas akan diberikan piagam penghargaan bila pencapain vaksin sekolah sudah mencapai 95 persen lebih secara otomatis wali kelas yang vaksin siswanya mencapai 95 persen akan diberi penghargaan,” Taqwallah.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Utara, Drs. Ahmad Yamani, M.Pd, mengatakan, satu kepala sekolah penerima reward adalah kepala SMAN 3 Lhoksukon,  Zulkifli, M.Pd, sedangkan wali kelas ada enam, yaitu  Saifullah, S.Sy, Muzakir, S.Pd, Riska Safitri, S.Pd, Maimunah, M.Pd, Salfiani, S.Pd, dan Yusra, S.Si.

“Keberhasilan ini tak terlepas dari dukungan dan peran serta pihah terkait, yang secara bersama – sama  saling mendukung dan ikhlas menggunakan berbagai pendekatan, pemberian pemahaman yang benar kepada siswa dan orang tua sehingga bersedia divaksin,” kata Ahmad.

Ia menyampaikan  terima kasih Ketua Tim Murhati, S.Pd dan kawan kawan yang tidak pernah bosan menggunakan bermacam jurus jitu, pendekatan soft setiap hari sehingga siswa sadar penting dan manfaat vaksin untuk masa depan mereka. Alhamdulillah  harapan dalam menyukseskan program Covid-19 sudah tercapai.

“Kini, kami fokus ke proses belajar mengajar tatap muka normal yang sudah lama terganggu. Semoga siswa dapat belajar dengan baik untuk menggapai masa depan. Banyak hal yang harus dibenah kembali setelah hampir dua tahun terganggu situasi pandemi Covid- 19,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ujian tes masuk perguruan tinggi sudah di depan mata, dan diperlukan persiapan yang matang.

“Dengan belajar normal diharapkan siswa mampu menjawab berbagai soal tes UTBK dalam bentuk apapun yang dibuat oleh siapun. Sehingga siswa bisa lulus ke berbagai perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri,” ungkapnya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait