PGRI Dukung Program Pemkab Subang untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang memberikan dukungan terhadap program Subang Jawara.

Dukungan tersebut disampaikan saat pengurus PGRI Subang bersilaturahmi dengan Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati, Senin (8/11/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua PGRI Subang, Aep Saepudin, mengatakan, silaturahmi ini sekaligus untuk  menyampaikan keinginan para pengurus untuk mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Subang. PGRI juga ingin membangun masjid di kantor sekretariat PGRI, dengan uang sumbangan yang masuk telah mencapai Rp 100 juta lebih.

“Dalam rangka HUT PGRI yang ke 76, PGRI akan mengadakan gebyar bendera, dimana para guru akan mengibarkan bendera PGRI di sekolahnya masing-masing seperti halnya pada tahun 2020 yang menurut laporan telah berkibar sebanyak 8600 bendera. Kami ingin Kang Jimat untuk meresmikan Satuan Tugas (Satgas PGRI) secara langsung saat gelaran HUT PGRI,” kata Aep.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang, Tatang Komara, mengaku bangga kepada para pengurus PGRI. Dinas Pendidikan dan PGRI siap mendukung Kang Jimat dan seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah demi mewujudkan Subang Jawara.

Kang Jimat mengucapkan terima kasih serta menyambut baik atas dibentuknya Satgas PGRI. Dia menyampaikan tidak bisa membangun Subang tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak.

“Saya harap PGRI dan Satgas yang telah terbentuk, dapat membantusaya untuk membangun Subang menuju Subang Jawara dengan menumbuhkan jiwa yang kreatif serta inovatif,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait