Kementerian Lingkungan Hidup Bagikan Motor Tossa Pengangkut Sampah di Aceh Utara

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Dirjend Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui aspirasi anggota Komisi 4 DPR-RI, Muslim, SHi,MM memberikan bantuan motor Tossa roda tiga pengangkut sampah kepada sejumlah desa di Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh.

Plt. Kepala dinas Lingkungan Hidup  dan Kebersihan Kabupaten Aceh Utara, Teuku Cut Ibrahim kepada media ini diruang kerjanya, Selasa (21/12/2021) mengatakan, penyerahan bantuan motor roda tiga kepada tiga secara simbolis, Kamis (16/12/2021) di Kantor DLHK Aceh Utara dalam hal penyediaan sarana dan prasarana persampahan, yang dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sarana angkutan sampah skala rukun warga desa.

Bacaan Lainnya

Pengadaan sarana angkutan sampah untuk masyarakat desa tahun 2021 terdiri dari motor Tossa roda tiga sampah sebanya tiga unit, dengan rincian peruntukan bagi pemenuhan ajuan dari masyarakat. Adapun motor Tossa tersebut diserahkan untuk Gampong Paya Ubit kecamatan Meurah Mulia, Mane Tunong, Kecamatan Muara Batu dan gamong Keureuto kecamatan Lapang.

“Motor tossa yang telah diberikan kepada unsur masyarakat penerima manfaat agar dirawat dengan baik, dengan sebaik – baiknya, khususnya untuk motor sampah,” ujarnya.

Dikatakan, penyerahan sarana-prasarana persampahan ini untuk membantu menciptakan sistem pengelolaan sampah dimulai dari sumber yang baik menuju lingkungan yang bersih dan sehat. Bantuan ini juga merupakan bagian dari pengembangan program pengelolaan Sampah dengan Sistem 3R (Reduce, Reuse and Recycle).

“Sampah-sampah, awalnya dari rumah tangga, nanti diambil di tempat-tempatnya kemudian dibawa lalu dibuang ke TPS (Tempat Pembuangan Sampah). Jadi disitu sudah dipilah-pilahkan antara sampah organik, non-organik dan sebagainya, sehingga sampai ke tempat pembuangan ini sudah tidak tercampur baur. Ini diharapkan ditekankan agar dilaksanakan sebagaimana mestinya,” jelasnya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait