TV Sekolah Mampu Memotivasi Guru dan Siswa dalam Kegiatan Pembelajaran

  • Whatsapp

UNTUK memotivasi guru dan siswa dalam kegiatan pembelajaran secara online, dapat menonton TV Sekolah. Sebab, TV Sekolah ini merupakan program televisi inovasi yang diciptakan untuk mengembangkan kreativitas baik pendidik maupun siswa.

Penulis : Murni Lestari

Bacaan Lainnya

Guru RA Al – Ittihad

Mahasiswa Universitas Panca Sakti Bekasi

TV Sekolah dirancang oleh Dr. Sri Watini M. Pd merupakan salah seroang Dosen Inovasi Pembelajaran PAUD di Universitas Pancasakti Bekasi untuk menciptakan program-program sekolah yang kreatif dan inovatif agar dapat dinikmati dan ditonton oleh khalayak ramai.

Di masa pandemi Covid-19 saat ini televisi sangat disukai oleh masyarakat khususnya para orang tua murid. Oleh karena itu TV Sekolah yang berbasis mobile sangat cocok untuk mengembangkan inovasi pembelajaran dari sekolah yang sangat fleksible dalam implementasinya.

TV Sekolah sangat cocok bagi kegiatan pembelajaran daring yang menyajikan program kegiatan sekolah seperti kreativitas baik siswa, guru serta melibatkan orang tua dan masyarakat secara kolaboratif.

TV Sekolah selain menayangkan kegiatan sekolah juga sarana marketing untuk promosi pada masyarakat luas. TV Sekolah dapat menyajikan segala kegiatan di sekolah masing-masing dengan cara menyusun playlist sekolah sehingga akan di tampil di channel TV Sekolah.

Di era revolusi industri 4.0, TV Sekolah memiliki kesempatan ikut andil dalam menciptakan program-program sekolah berupa panggung sekolah, perpustakaan digital, kelas virtual dan program inovatif dan kreatif lainnya.

Dengan adanya TV Sekolah, sekolah – sekolah mampu berinovasi dan berkreasi terutama PAUD dapat meningkatkan potensi dan layanan sehingga lebih baik lagi dan lebih dikenal.

Terima kasih kepada Dr. Sri Watini M. Pd selaku CEO TV Sekolah, RA Al-Ittihaad Ciledug Tangerang bisa mengimplementasikan TV Sekolah untuk kegiatan- kegiatan di sekolah.(*)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait