Jambore GPdI se-Jabar, Wabup Sebut Karawang Barometer Kerukunan Umat Beragama

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE menyebut Kabupaten Karawang menjadi barometer kerukunan umat beragama, karena masyarakatnya memiliki rasa toleransi yang tinggi.

Demikian dikatakan Aep saat membuka Jambore Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jawa Barat, di Hotel Swiss Bellin Karawang, Senin (16/5/2022).

Bacaan Lainnya

Ia mengucapkan selamat datang kepada para pemuda-pemudi GPdI se-Jawa Barat di Kabupaten Karawang. Menurutnya, dipilihnya Kabupaten Karawang sebagai tuan rumah jambore sangat tepat.

Karena, Karawang telah menjadi daerah barometer Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam bidang kerukunan antar umat beragama dan warganya saling toleransi. Salah satunya adalah keberadaan rumah ibadah dari agama berbeda berada dalam satu tempat.

“Pesan saya, pemuda-pemudi GPdI  harus bersinergi dengan pemerintah. Bersama pemuda-pemudi dari agama lain untuk menjadi agen dalam kerukunan umat beragama di Indonesia. Khususnya di Karawang,” kata Aep.

Tak hanya itu, Aep juga berpesan kepada para pemuda-pemudi GPdI untuk mampu memberikan contoh kepada yang lain, untuk memerangi narkoba, miras (minuman keras) dan pergaulan bebas.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir,SE

Pos terkait