Perbasi Karawang Komitmen 100 Persen Gunakan Atlet Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Kepengurusan Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Karawang resmi dilantik dan dikukuhkan dan dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, SE, Rabu (7/9/2022) malam.

Kepengurusan Perbasi Karawang periode 2021-2025 dinahkodai oleh Ir. Hanafi, MM yang terpilih menjadi Ketua Perbasi Karawang.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syapuloh, SE, mendukung semua program Perbasi Karawang untuk meningkatkan prestasi atlet asal Karawang. Apalagi, komitmen Perbasi Karawang menggunakan 100 persen atlet Karawang dalam event kejuaraan tingkat provinsi dan nasional.

“Insha Allah harapan teman-teman Perbasi Karawang untuk meningkatkan prasarana dan sarana bisa terealisasi,” kata Wakil Bupati.

Ketua Perbasi Karawang, Hanafi, mengatakan, program Perbasi Karawang yang sudah berjalan yakni memberikan pelatihan untuk wasit dan para pelatih. Hanafi juga menargetkan di setiap kecamatan memiliki pelatih basket yang bersertifikat.

“Sekarang sudah ada 16 klub yang terdaftar di Perbasi Karawang. Jumlah wasit sebanyak 21 orang. Kemudian pelatih 45 orang,” kata Hanafi.

Bukti prestasi atlet asli Karawang juga sudah terbukti, cabor basket putri Karawang berhasil menjadi juara grup penyisihan Porda tahun 2022, mengalahkan kabupaten/kota lain.

“Dengan mengandalkan pemain lokal 100 persen dan pelatih asli Karawang bisa lolos dan juara grup. Mudah-mudahan target kami bisa tercapai maksimal,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait