Jadi Pembina Upacara di SMKN 1 Tirtamulya, Ini Pesan Kanit Binmas Polsek Cikampek

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Parakanmulya, Kecamatan Tirtamulya, Polsek Cikampek Polres Karawang dipimpin Kanit Binmas Iptu Iska Darajat, bersama Aiptu Iwing Ruswin mengikuti upacara bendera di SMKN 1 Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (28/11/2022).

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kanit Binmas Polsek Cikampek Iptu Iska Darajat, berterima kasih kepada kepala sekolah yang telah memberikan kesempatan untuknya menjadi Pembina Upacara hari ini.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Iptu Iska Darajat menyampaikan beberapa poin penting kepada para siswa-siswi SMKN 1 Tirtamulya untuk mendukung program pemerintah dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagai seorang pelajar harus dewasa menjaga pergaulan, kuatkan niat untuk belajar sampai berhasil. Jangan sampai terbawa arus yang tidak jelas, sehingga rencana dan niat kalian berantakan,” kata Iptu Iska Darajat, kepada spiritnews.co.id, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, siswa-siswi harus selalu hati-hati dan waspada jangan sampai menjadi korban kejahatan atau apalagi menjadi pelaku kejahatan. Ini jangan sampai terjadi karena akan sangat merugikan kalian dan menjadi resah di masyarakat.

“Jadilah manusia yang berguna dan bermanfaat baik untuk diri sendiri mau pun orang lain, jika kalian terjebak dalam hal yang tidak baik maka sadar dan tobat jangan sampai terjadi penyesalan di kemudian hari,” katanya.

Ia berharap, di SMKN 1 Tirtamulya tidak ada korban atau pelaku kejahatan dan sekolah ini dapat melahirkan insan yang profesional dan beradab. Kalangan pelajar siswa-siswi masih sangat rentan melakukan tawuran antar sekolah. Oleh karena itu, jangan mudah terprovokasi dan ikut-ikutan karena pihak sekolah maupun pihak kepolisian akan memberikan sanksi tegas apabila ada siswa yang kedapatan tawuran.

Diakuinya, POLRI Sahabat Sekolah. Artinya, pihak kepolisian disamping melaksanakan tugas sehari-hari dalam menjaga situasi Kamtibmas, juga berperan penting dalam memberikan edukasi maupun sebagai konsultan dalam penyelesaian masalah- masalah remaja yang ada di sekolah.

“Semuanya merupakan bentuk kesungguhan dan upaya kami dalam mendukung Program Quick Wins demi terwujudnya Transformasi Polri Presisi sesuai atensi Bapak Kapolri,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait