Disporapar Aceh Utara Gelar Pelatihan Life Skill Kewirausahaan untuk Pemuda

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Aceh Utara menyelenggarakan pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan bagi Jaringan Syuhada Aceh (JSA). Agar pemuda pemudi dapat memiliki jiwa wirausahaan.

Kadisporapar Aceh Utara, Saifuddin, mengatakan, sudah selayaknya para kader muda yang ada di Kabupaten Aceh Utara mulai mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri dalam bidang pendapatan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan Life Skill Managemen Kewirausahaan  digelar di dua lokasi terpisah, yakni di kecamatan Lhoksukon untuk 50 peserta dan  kecamatan Makmur  diikuti oleh 50 peserta, Selasa (6/12/2022).

“Melalui kegiatan tersebut nantinya para peserta akan diberikan materi-materi yang sangat luar biasa, antara lain, Pertama, ekonomi kreatif yang diberikan langsung oleh Kadisporapar Aceh Utara. Kedua, dasar kepemimpinan yang disampaikan oleh salah satu unsur masyarakat Aceh Utara, Joni,” kata Saifuddin.

“Dengan diadakannya pelatihan tersebut, besar harapannya kepada para pemuda dan pemudi khususnya untuk mendalami ilmu-ilmu kewirausahaan dan manajemen kewirausahaan dan kecakapan hidup (lift skill),” katanya.(mah)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait