Komunitas Remaja Citra Kebun Mas Bersatu Deklarasi Anti Permusuhan dan Tawuran

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Ratusan remaja Perumahan Citra Kebun Mas (CKM) Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tergabung dalam Komunitas RCB (Remaja CKM Bersatu), berbagi takjil sekaligus berbuka puasa bersama.

Kegiatan Komunitas RCB ini didampingi aparatur desa setempat dan Babinkamtibmas Desa Bengle, Polsek Majalaya.

Bacaan Lainnya

Ketua Komunitas RCB, Deri, mengatakan, komunitas ini dibentuk untuk menghindari adanya pengelompokan yang dapat mengakibatkan permusuhan antar blok di perumahan.

“Saya dan beberapa sahabat remaja membentuk komunitas ini untuk menyelesaikan keresahan ditengah-tengah remaja. Komunitas ini juga untuk mengantisipasi permusuhan antar blok di perumahan,” kata Deri, kepada spiritnews.co.id, di Karawang, Jumat (14/4/2023).

Dikatakan, selain untuk menghindari permusuhan antar blok, komunitas ini juga akan mengedukasi agar tidak terjadi tawuran remaja.

“Kami semua remaja CKM harus bersatu. Tidak ada permusuhan antar blok, tidak boleh ada tawuran antar blok, kita adalah satu,” tegasnya.

Kedepan, kata Deri, Komunitas RCB ini ingin mengadakan event yang dapat mengakomodir para remaja dalam kegiatan positif dan dapat mengeratkan tali silaturahmi remaja se-CKM.

“Kami ingin menyelenggarakan kegiatan positif untuk memperkuat tali silaturahmi antar remaja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Brigadir Yusuf, Babinkamtibmas Desa Bengle, memberikan motivasi kepada para remaja agar dapat menghindari kegiatan – kegiatan negatif, hindari tawuran yang hanya akan merugikan semua pihak.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait