Arus Balik Mudik Mulai Padat, Kapolda Jawa Barat Pantau Jalan Tol Jakarta – Cikampek

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk memastikan arus balik mudik H+2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus didampingi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono meninjau arus balik di Rest Area 62 Jalan Tol Jakarta – Cikampek, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (24/4/2023).

Salam rangka cek pengamanan Ops Ketupat Lodaya Tahun 2023, Kapolda Jawa Barat melakukan pengecekan posko pengamanan serta fasilitas umum bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Dalam melaksanakan pengamanan Ops Ketupat Lodaya 2023 ini, kami memastikan kesiap-seiagaan petugas kepolisian di lapangan dalam pengaturan lalu lintas,” kata Kapolda Jawa Barat kepada wartawan.

Dalam hal ini perlu dilakukan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 agar masyarakat mengetahui informasi serta aturan – aturan yang diterapkan dalam pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2023 ini agar berjalan aman dan kondusif.

Dikatakan, anggota kepolisian yang melaksanakan pengamanan di rest area jalan tol anak mengantisipasi kendaraan yang parkir di bahu jalan karena akan dapat menyebabkan kemacetan dan kecelakaan.

“Kami melaksanakan rekayasa lalu lintas baik di jalur jalan tol maupun di jalur arteri sehingga tidak ada kemacetan di titik-titik krusial. Apabila terjadi kemacetan panjang, kami akan memberlakukan one way ataupun contraplow,” tegasnya.

Ia juga menekankan, agar personil kepolisian yang melaksanakan tugas pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023 ini memiliki rasa tanggung jawab.

“Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan tetap jaga kesehatan dan keselamatan semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ungkapnya.(jos/ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait