Kerjasama dengan LAN RI, Pemkab Subang Gelar Workshop dan Coaching Clinic Inovasi

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang menggelar Workshop dan Coaching Clinic Inovasi. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni, di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin, (8/5/2023).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Hari Rubiyanto, mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang bersama LAN RI.

Bacaan Lainnya

“Pemkab Subang mendukung seluruh aparatur sipil negara (ASN) mengembangkan potensinya, karena Kabupaten Subang memiliki akumulasi poin 58 dan masuk dalam kriteria daerah yang inovatif,” kata Hari.

Sekda Subang Asep Nuroni, mengatakan, pada tahun 2021 yang lalu Kabupaten Subang telah memulai gerakan “ONE AGENCY, ONE INNOVATION” (satu perangkat daerah satu inovasi). Pada tahun 2022 Kabupaten Subang menghadirkan “LABORATORIUM INOVASI”. Ini semua untuk memberikan kebebasan dan juga untuk menanamkan semangat untuk membekali para ASN agar lebih terampil dalam berinovasi.

“Kabupaten Subang dari tahun ke tahun mengembangkan berbagai inovasi. Sehingga, Kabupaten Subang menerima penghargaan pada tahun 2022 sebagai daerah inovatif ke 34 di Indonesia dan juga meraih penghargaan INAGARA AWARD sebagai daerah yang berkomitmen tinggi dalam berinovasi,” kata Nuroni.

Ia mengimbau para ASN, khususnya yang mengikuti coaching clinic ini agar jangan pernah merasa berpuas diri terhadap apa yg telah dicapai selalu konsisten terhadap pengembangan potensi agar lebih bersemangat dan menghasilkan inovasi-inovasi terbaiknya.

“Kita ingin semangat ini tetap dijaga serta tidak puas dengan apa yang telah dicapai. 143 inovasi tidak akan ada artinya jika tidak dilaksanakannya secara konsisten. Akan hal itu kegiatan pengembangan inovasi seperti ini mutlak diperlukan agar inovasi yang dihasilkan berdampak luas bagi masyarakat,” ungkapnya.(red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait