Kebakaran TPA Jalupang, Polres Karawang Bagikan Masker dan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Pelaksanaan Bakti sosial dan bakti kesehatan yang digelar Polres Karawang  merupakan wujud kepedulian dan solidaritas, dimana Polri turut hadir di tengah masyarakat, terutama saat masyarakat sedang membutuhkan bantuan.

Kebakaran yang terjadi pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang di Kampung Karajan, RT 001/001, Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat membawa dampak buruk khususnya bagi kesehatan warga sekitar.

Bacaan Lainnya

Asap hitam yang ditimbulkan, menyebabkan polusi udara pastilah berpengaruh pada pernapasan dan kesehatan warga yang berada disekitar TPA Jalupang. Tidak hanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis pasca kebakaran polisi juga kembali membagikan masker gratis kepada warga yang terdampak, Rabu (1/11/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengerahkan jajarannya dalam penanganan kebakaran yang terjadi dengan melakukan berbagai upaya melalui kegiatan yang dilakukan dilokasi kejadian salah satunya membagikan masker gratis, dan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut.

Pembagian masker gratis dilakukan anggota Polwan Polres Karawang, kali ini ini dipimpin Kanit PPA Polres Karawang Ipda Rita Zahara bersama dengan personil Sat Samapta.

Membagikan masker kepada warga yang ada disekitar pemukiman, juga kepada warga yang tengah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis yang juga merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Polres Karawang dalam upaya penanganan Warga terdampak kebakaran.

Kapolres Karawang melalui Ipda Rita Zahara, mengungkapkan bahwa tidak hanya pembagian masker gratis namun juga memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang terdampak untuk berobat atau mengecek kesehatan sebagai antisipasi dampak buruk asap kebakaran yang terjadi.

“Bakti sosial dan bakti kesehatan dipemukiman warga disekitar TPAS dilakukan sebagi wujud kepedulian dan solidaritas, dimana Polri turut hadir di tengah masyarakat, terutama saat masyarakat sedang membutuhkan bantuan,” kata Ipda Rita.

“Kehadiran Polri dalam kegiatan bakti sosial ini adalah untuk mendukung dan membantu masyarakat yang sedang menghadapi musibah,” tambahnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait