KPU Karawang Terima Logistik Pemilu 2024, Pengamanan Diperketat di Gudang Warungbambu

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Sejumlah jenis logistik untuk keperluan Pemilu 2024 telah diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Semua logistik tersebut disimpan di gudang logistik, di Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

“Sejak sebulan lalu, tepatnya sejak 9 Oktober 2023, secara bertahap kami telah menerima logistik pemilu,” kata Putra M. Wifdi Kamal, anggota KPU Kabupaten Karawang, kepada wartawan, di Karawang, Rabu (29/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, logistik untuk keperluan pemilu yang diterima tersebut adalah bilik suara, kotak suara, tinta, dan segel. Selain itu, pihaknya juga telah menerima logistik pemilu berupa spidol, lem kertas, bantalan, plastik besar, serta alat coblos dan benang tali.

Untuk jenis logistik lainnya seperti surat suara, pihaknya masih menunggu, termasuk berkaitan dengan pelipatan dan penyortiran surat suara serta pelaksanaan distribusinya ke kecamatan.

“Soal surat suara, kami masih menunggu petunjuk dari KPU RI,” kata Putra.

Berkaitan dengan pelipatan dan penyortiran surat suara, kata Putra, pihaknya akan menyiapkan perekrutan petugas dari berbagai kalangan masyarakat untuk melakukan kegiatan tersebut.

Terkait dengan pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Karawang di Jalan Surotokunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Karawang.

“Pengamanan akan diperketat, kami sudah koordinasi dengan Polres Karawang,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait