10 Terduga Teroris dari Solo Raya Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri

  • Whatsapp

Jakarta, spiritnews.co.id – Densus 88 Antiteror Polri menangkap total 10 orang terduga teroris di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, Kamis (25/1/2024).

“Iya benar ada kegiatan dari Densus 88 (di Solo Raya),” kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, sejumlah teroris yang ditangkap di Solo Raya meliputi wilayah Kabupaten Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta. Rinciannya, Satu terduga teroris di Karanganyar, Tiga orang di Boyolali, Lima orang di Sukoharjo, dan seorang di Surakarta.

Ia belum mengungkap lebih jauh soal peran dan jaringan para terduga teroris ini. Ia menyebut tim Densus 88 masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap para pelaku tersebut.

“Penyidik masih bekerja di lapangan. Mohon waktu, nanti kami update melalui Humas Polri,” katanya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajaran untuk mengantisipasi seluruh aksi terorisme yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Listyo meminta agar antisipasi serangan teror menjadi fokus utama pengamanan Pemilu. Ia bahkan turut menyinggung adanya aksi terorisme yang sempat terjadi pada Pemilu 2019 kemarin.

“Terorisme harus menjadi perhatian serius. Pada penyelenggaraan Pemilu 2019 terdapat 6 aksi serangan teror dan ini tidak boleh terjadi di Pemilu 2024,” ujarnya.

Ia lantas meminta jajarannya untuk dapat mewanti-wanti eskalasi serangan yang mungkin meningkat pasca perang yang terjadi antara Palestina dan Israel.

“Optimalkan preventive strike agar pelaku teror berhasil ditangkap sebelum melancarkan aksinya, sehingga kita bisa memastikan tidak ada letupan sekecil apapun pada Pemilu 2024,” ungkapnya.(red/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait