Ratusan Calon PPK Pilkada di Aceh Utara Ikuti Tes Tulis Berbasis CAT

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Sebanyak 423 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Aceh Utara telah memulai tahap seleksi menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam rangka persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024.

Tes CAT calon PPK  untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Aceh maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Utara tahun 2024, dilaksanakan di Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe selama 2 hari, dimulai hari Selasa, 7 – 8 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 423 peserta da 27 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara yang lulus administrasi mengikuti ujian CAT  dengan pembagian perhari dalam 3 sesi ujian dan menggunakan 2 ruang,” kata Anggota KIP Kabupaten Aceh Utara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Muhammad Al Khalidi, Selasa (07/05/2024).

“Tes CAT ini kita laksanakan supaya nanti masyarakat juga tahu bahwa KIP Aceh Utara dalam rekrutmen calon anggota PPK ini dilaksanakan secara transparan sebab ketika peserta selesai mengerjakan soal, maka akan langsung muncul nilainya, dan nilai juga kita tempelkan pada tempat umum dan bisa dilihat langsung oleh semua kalangan,” kata Khaidi.

Ia menambahkan, panitia akan mengambil 15 peserta berdasarkan nilai tertinggi, selanjutnya mengikuti tes wawancara.

“Setiap kecamatan membutuhkan 5 anggota PPK. Mereka akan bertugas untuk melaksanakan setiap tahapan Pilkada 2024 di tingkatan kecamatan,” katanya.

Materi soal CAT PPK  mencakup penyelenggaraan pemilu, termasuk tugas dan jawab PPK, PPS, badan AdHoc, tahap kampanye, rekapitulasi, wawasan kebangsaan, dan seterusnya. Adapun hasil akan diumumkan pada 9-10 Mei 2024.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait