Gampong Lokus Stunting di Kecamatan Paeudada Terima APE BKB KIT dari BKKBN

  • Whatsapp

Kabupaten Bireuen, spiritnews.co.id – Untuk mendukung penurunan stunting, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), menyebar BKB Kit Stunting atau alat bantu penyuluhan yang berisi seperangkat alat permainan edukatif (APE) dan media yang digunakan kader untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga yang mempunyai balita.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan penerapan pengasuhan agar dapat menurunkan prevalensi stunting. Untuk memberikan penyuluhan kepada keluarga/orangtua balita dalam upaya meningkatkan pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak.

Bacaan Lainnya

Kali ini, APE BKB KIT dari BKKBN itu diterima oleh Safwadi, Kepala Desa Paya Barat, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Sabtu (24/8/2024), didampingi Zulhilmi, Kepala UPTD KB Kecamatan Peudada.

Kepala UPTD KB Kecamatan Peudada, Zulhilmi, mengatakan BKB KIT yang Lengkap tersebut dari BKKBN diserahkan kepada Gampong Lokus Stunting di Kecamatan Peudada untuk mendukung penurunan angka stunting.

“Hal ini dalam rangka pelaksanaan pembinaan wilayah Program Bangga Kencana yaitu Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) tahun 2024 untuk Gampong-Gampong di Kabupaten Bireuen dalam fokus pencegahan Stunting,“ kata Zulhilmi.

Diakuinya, di Kecamatan Peudada ada 14 Gampong Lokus Stunting. Namun, kali ini yang mendapatkan APE KIT, adalaga baru Gampong Paya Barat, Karieng, Blang Glumpang, Meunasah Blang, Blang Matang, Cot Keutapang dan Gampong Alue Sijuek.

“Gampong Lokus Stunting yang lain sudah mendapatkannya di waktu-waktu sebelumnya,” ungkapnya.(her/sir)

Editor: Lassarus Samosir

Pos terkait