BPMA dan PGE Edukasi Hulu Migas untuk Wartawan Aceh Utara dan Lhokseumawe 

  • Whatsapp

Kabupaten Aceh Utara, spiritnews.co.id – Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama PT. Pema Global Energi (PGE) menggelar edukasi hulu migas bagi jurnalis Lhokseumawe dan Aceh Utara, di sebuah Cafe Gunung Salak kecamatan Nisam Antara kabupaten Aceh Utara, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan jurnalis dari berbagai media online dan elektronik yang tergabung dalam organisasi kewartawanan, yaitu PWI Aceh Utara-Lhokseumawe, AJI Lhokseumawe, IJTI Lhokseumawe, PWA dan PPWI.

Bacaan Lainnya

External Relation Manager PT PGE, Bustami dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi PGE dengan didukung sepenuhnya oleh BPMA yang merupakan regulator hulu migas di Aceh.

“Ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman para jurnalis tentang industri hulu migas yang bertugas disekitar wilayah operasi PGE di kabupaten Aceh Utara dan kota Lhokseumawe, mengingat penyebaran informasi saat ini di era digital,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan edukasi media dalam rangka membangun dukungan publik terhadap mekanisme pelaksanaan hulu Migas, maka informasi yang disajikan melalui media massa akan menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk mendukung kegiatan operasional perusahaan.

Subserface PGE, Setyo memaparkan tentang proses industri hulu migas dimulai dari aktivitas seismik  pengeboran eksplorasi, penemuan, penilaian dan pengembangan, optimalisasi lapangan, produksi tahap lanjut, sampai dengan terjadi penurunan produksi.

“Dalam perspektif investor, bisnis di hulu migas akan sangat ditentukan oleh hasil geologi/sub surface, regulasi, fiskal dan kemudahan akses ke pasar. Kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah kemudahan berbisnis,” ungkapnya.(mah/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait