Ramai-ramai Dukung Jimat-Aku, Generasi Z Ingin Subang Lebih Maju

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Sebelumnya, sederet tokoh masyarakat dan tokoh pemuda memberikan dukungan dan ikut serta dalam pengundian nomor urut yang digelar oleh KPU Subang, kini generasi Z (generasi muda) Kabupaten Subang tampaknya tak mau melewatkan momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pilkada Subang 2024 ini untuk memilih calon pemimpin Subang 5 tahun kedepan.

Dukungan mereka pun dialamatkan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Subang H. Ruhimat dan Aceng Kudus (Jimat-Aku) yang mendapatkan nomor urut 1 sebagai peserta Pilkada Subang 2024. Mereka pun ramai-ramai ikut antusias menghantarkan pasangan Jimat-Aku mengikuti rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut ke KPU Kabupaten Subang di Kantor KPU Subang, Senin (23/9/2024).

Bacaan Lainnya

Tokoh Muda Pantura Subang, Niko Rinaldo, mengatakan, keterlibatan Gen Z dalam kegiatan politik ini menunjukkan trend baru dalam dinamika politik lokal.

“Generasi yang dikenal aktif di media sosial dan peka terhadap isu-isu sosial ini, mulai memainkan peran penting dalam mendukung kandidat yang kita anggap merepresentasikan aspirasi mereka,” kata Niko, yang juga eks Sekretaris DPC PDIP Subang ini.

Menurutnya, pasangan Jimat-Aku secara strategis memanfaatkan momentum ini dengan mendekati kelompok muda untuk ikut terlibat dalam berbagai kegiatan kampanye mereka.

Niko yang turut serta sebagai bagian dari tim pemenangan Jimat-Aku ini menilai bahwa keterlibatan generasi muda dalam politik lokal adalah hal yang sangat penting.

“Generasi Z punya peran besar dalam menentukan masa depan daerah. Kami ingin memastikan bahwa suara dan aspirasi gen Z diwujudkan melalui kepemimpinan Jimat-Aku,” katanya.

Dalam kontestasi politik saat ini, kata Niko, keterlibatan aktif Gen Z tidak hanya sekadar simbolis, melainkan menjadi faktor strategis dalam meraih kemenangan.

“Pasangan Jimat-Aku tampaknya menyadari pentingnya kekuatan suara muda ini, terutama dengan populasi Gen Z yang semakin besar dan memiliki akses informasi yang lebih luas melalui platform digital,” ujarnya.

“Kehadiran Gen Z dalam kegiatan politik lokal ini menandakan adanya perubahan paradigma politik di Kabupaten Subang, di mana kelompok muda tidak lagi hanya sebagai penonton, tetapi juga sebagai pemain aktif yang turut memengaruhi arah kebijakan daerah ke depannya,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, pasangan Ruhimat-Aceng Kudus optimis bahwa dengan dukungan penuh dari generasi muda, mereka bisa membawa perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Subang.

“Melalui pendekatan yang inklusif dan melibatkan semua lapisan masyarakat, terutama Gen Z, saya yakin Jimat-Aku bisa membangun masa depan Subang yang lebih progresif, inovatif, dan responsif terhadap tantangan zaman,” ungkapnya.(sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait