Dinilai Peduli Sektor Pariwisata, Pokdarwis Dukung Jimat-Aku di Pilkada Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id –  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang semakin menarik dengan hadirnya dinamika dukungan dari tokoh-tokoh politik pegiat sosial penting di daerah.

Salah satu kabar yang menjadi perbincangan hangat adalah mengenai dukungan Kelompok Sadar Wisata Subang (Pokdarwis). Kelompok ini menyambut baik H. Ruhimat alias Kang Jimat untuk maju kembali pada Pilkada Subang 2024.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya dukungan dari tokoh-tokoh politik juga berlabuh untuk pasangan Nomor 1 atau pasangan H. Ruhimat-Aceng Kudus (Jimat-Aku), yaitu, dari politikus senior PDIP dan Golkar termasuk simpatisan Ganjar-Mahfud yang notabene kader PDIP Subang.

Kang Udan, Koordinator Pokdarwis Tanjungsiang pun menyatakan sikap all out-nya untuk Kang Jimat pada Kamis 10 Oktober 2024. Kelompok ini memberikan dukungan kepada pasangan Jimat-Aku dengan berbagai pemikiran dan alasan.

“Alasan yang paling mendasar adalah yang kami rasakan, Pak H. Ruhimat adalah salah seorang sosok yang memang peduli dengan urusan pariwisata di Kabupaten Subang dan beliaulah yang mencanangkan Subang Selatan sebagai etalase pariwisata Subang,” kata Kang Udan.

Tidak hanya itu ! Pada saat Kang Jimat menjabat Bupati periode sebelumnya, kinerja di bidang pariwisatanya sudah terbukti nyata. Bukan hanya hisapan jempol semata.

Salah satunya Kang Jimat berhasil menerbitkan RIPPARKAB (Rencana Induk Pengembangan Wisata Kabupaten) Subang dan Kang Jimat turut sangat memperhatikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Subang.

“Beliau juga sangat concern membuka wisata-wisata baru sehingga dampaknya akan menambah potensi potensi desa wisata di Kabupaten Subang. Tentu ini bagus untuk perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Diakhir wawancaranya, Kang Udan turut mengacungkan Salam Satu Jari sebagai bahasa tubuh dukungannya untuk ‘Jawara’ sekali lagi.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait