Ratusan Pencinta Motor Trail Ngegass Bareng Calon Bupati Subang Nomor Urut 1

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Dengan mengusung tajuk “Ngariung Mungpulung Dulur Sajalur”, ratusan pecinta motor trail dari berbagai komunitas di Kabupaten Subang yang terbingkai dalam “Susaji “Subang Ngahiji”, ngegas bareng Calon Bupati Subang Nomor Urut 1, Sabtu, (19/10/2024).

Kegiatan tersebut diawali dari start di Bukit Jimat Siliwangi, Kawasan Perbukitan Serangpanjang, tepatnya di Jalur Serangpanjang – Cipeundeuy. Jalur ini merupakan jalur baru yang dibuka pada saat kepemimpinan Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, tahun 2020 lalu. Adapun finishnya di Wisata Baru Curug Goong Sagalaherang.

Bacaan Lainnya

Adapun pembangunan akses jalan baru itu merupakan ikhtiar Kang Jimat di periode sebelumnya untuk menyiapkan infrastruktur masa yang akan datang sekaligus merespon perkembangan pembangunan Kabupaten Subang kedepannya.

“Tak lain semuanya disiapkan untuk masyarakat Subang. Dengan jalur alternatif baru itu tentu menumbuhkan perekonomian baru untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Kang Jimat.

Selain itu, kata Kang Jimat, untuk mengurai kemacetan di seputar Kota Subang, maka pihaknya juga tahun ini akan segera mempercepat pembangunan jalan lingkar kota. Jalan lingkar kota itu, akan menghubungkan jalan Sukamelang di Kecamatan Kasomalang ke jalan Cijambe di Kecamatan Cijambe, Subang.

“Dengan adanya jalur lingkar Kota Subang, perkembangan Kota Subang  dapat melebar,  tidak hanya numpuk di Otista saja. Sudah barang tentu akan berdampak terhadap perkembangan ekonomi warga sepanjang jalur baru tersebut,” katanya.

Ketua Subang Ngahiji yang akrab disapa Aki Dono, mengatakan, pihaknya akan mendukung penuh pasangan H. Ruhimat -Aceng Kudus dan akan bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 1, karena mereka percaya H. Ruhimat- Aceng Kudus (Jimat-Aku) memiliki visi yang baik untuk Subang.

“Kami siap ‘Ngahji’ untuk memenangkan Jimat-Aku. Pasangan ini kami dukung penuh, hal ini demi dan untuk kebaikan masyarakat Subang,” kata Dono.

Sebagai strategi pemenangan, kata Dono, pihaknya akan memanfaatkan komunitas motor mereka dalam menyosialisasikan pasangan Jimat-Aku melalui kampanye kreatif.

“Kami akan melakukan kampanye dengan menempelkan stiker pasangan di motor dan helm. Kami optimis Jawara pasti sakali deui, Jimat-Aku, menang,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait