Debat Publik Pertama Sukses Digelar, Pasangan Jimat-Aku Diyakini Jadi Pilihan Masyarakat Subang

  • Whatsapp

Kabupaten Subang, spiritnews.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang sukses menggelar debat publik pertama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2024, di Bale Dahana Cibogo, Subang, Minggu (27/10/2024).

Usai debat perdana digelar, Anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia, mengaku optimis bahwa pasangan H. Ruhimat – Aceng Kudus (Jimat-Aku) menjadi pilihan masyarakat Subang dan bisa kembali memenangkan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang agar dapat melanjutkan pembangunan.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan di lokasi, debat publik perdana ini diikuti oleh tiga pasangan calon yang akan ikut bertarung pada Pilkada 2024 yaitu, pasangan nomor urut 1 H. Ruhimat – Aceng Kudus (Jimat – Aku), nomor urut 2 Reynaldy Putra Andita – H. Agus Masykur Rosyadi (Religius), dan nomor urut 3 Asep Rochman Dimyati – Lina Marliana (Aslina).

Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, mengatakan, penyelenggaraan debat adalah amanat Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2024, yang mengharuskan KPU untuk memfasilitasi kampanye melalui metode debat publik.

“Kami bersyukur, KPU Subang dapat melaksanakan debat publik terbuka pertama sesuai dengan amanat PKPU Nomor 13 Tahun 2024,” kata Muhyi.

Dikatakan, debat publik memiliki peran penting untuk menyampaikan informasi tentang profil, visi, dan misi dari masing-masing pasangan calon. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat Subang mengenai kandidat yang akan mereka pilih pada Pilkada mendatang.

“Debat ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Subang mengenai profil, visi, dan misi dari para calon. Dengan demikian, masyarakat dapat memiliki referensi yang lebih jelas dalam menentukan pilihan,” katanya.

Anggota DPR RI Farah Puteri Nahlia menyaksikan langsung debat Publik Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang tersebut. Ketua DPD PAN Subang yang didaulat sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Jimat-Aku. Selain Farah, tokoh Subang lainnya yang menghadiri debat publik itu adalah, Imas Aryumningsih (mantan Bupati Subang), Edeh Laswarawaty Puradiredja dan lainnya.

“Saya yakin Jimat-Aku bisa memegang teguh komitmen untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang secara berkelanjutan,” kata Farah.

Farah menambahkan, dengan pengalaman yang dimiliki H Ruhimat yang menjabat Bupati Subang periode 2018-2024 itu, proses itu bukan sekadar langkah maju.

“Perjalanan ini bukan sekadar langkah maju, tetapi sebuah komitmen untuk terus bergerak menuju Subang yang lebih kuat, mandiri, dan sejahtera,” ungkapnya.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait