Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Perumdam Tirta Tarum meluncurkan Rumah Air Taruma+ dan Aplikasi My Tirta Tarum. Inovasi tersebut dilakuan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupten Karawang yang berfokus pada penyediaan air bersih dan air minum.
”Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui inovasi dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggang dan kemajuan untuk Perusahaan serta tetap berkontribusi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang,” kata Ade Didik Iskandar, Direktut Utama Perumdam Tirta Tarum Karawang, Jumat (1/11/2024).
Dikatakan, terobosan tersebut sebagai langkah inovatif, sesuai visi dan misi Perumdam Tirta Tarum Kabupaten Karawang. Dijelaskan, Rumah Air Taruma+ merupakan pelayanan untuk memberikan benefit tambahan kepada pelanggan, dengan memberikan air minum gratis sebanyak 4 galon perbulan untuk pemakaian air pam minimal 20 meter kubik.
“Rumah Air Taruma+ juga merupakan pilot project dan inisiasi untuk pengembangan bisnis lanjutan yaitu air minum kemasan yang akan dilakukan tahun 2025,” katanya.
Menurutnya, Rumah Air Taruma+ tidak hanya menyediakan air minum isi ulang yang telah terjamin kebersihannya. Tetapi juga dilengkapi dengan fasilitas modern yang mendukung kenyamanan pelanggan, dengan teknologi penyaringan terbaru.
”Kami memastikan bahwa setiap tetes air yang disajikan memenuhi standar kesehatan dan keselamatan yang ditetapkan,” katanya.
Kemudian, inovasi lainnya yatiu Aplikasi My Tirta Tarum Aplikasi My Tirta Tarum, dirancang khusus untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam mengakses layanan air bersih di Perumdam Tirta Tarum Kabupaten Karawang. Aplikasi ini akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan dalam mengelola akun, memantau penggunaan air, serta mengakses informasi penting secara real-time.
”Fitur utama dan keunggulan Aplikasi My Tirta Tarum ada Pengelolaan Akun yang Mudah Pelanggan dapat dengan mudah mengakses dan mengelola informasi akun mereka, termasuk pembayaran tagihan dan riwayat transaksi,” jelasnya.
Selain itu, fitur Aplikasi My Tirta Tarum juga dapat digunakan pengguna untuk memantau penggunaan air pelanggan secara akurat, sehingga dapat membantu dalam penghematan dan pengelolaan sumber daya. Fitur juga memuat laporan gangguan layanan.
”Pelanggan dapat melaporkan gangguan atau masalah layanan dengan cepat melalui aplikasi, yang akan diteruskan langsung ke tim teknis kami,” ujarnya.
Informasi dan Notifikasi Aplikasi ini juga menyediakan notifikasi penting mengenai penawaran, pengumuman, dan informasi terkait layanan air bersih. Antarmuka Ramah Pengguna Dengan desain yang intuitif dan mudah digunakan, My Tirta Tarum memberikan pengalaman pengguna yang menyenangkan.
“Dukungan Pelanggan selama 24 jam per hari. Tim dukungan pelanggan kami siap membantu dengan pertanyaan atau masalah yang mungkin Anda hadapi, kapan saja dan di mana saja,” ucapnya.
Dengan peluncuran aplikasi My Tirta Tarum, PERUMDAM Tirta Tarum Kabupaten Karawang berkomitmen untuk meningkatkan transparansi dan memberikan kenyamanan dalam pelayanan, serta mendorong pelanggan untuk lebih sadar akan pentingnya ketersediaan air yang berkelanjutan.
Dengan mengunduh aplikasi MYTIRTATARUM di Playstore, pelanggan mendapatkan benefit voucher gratis Air Minum Isi Ulang Taruma + sebanyak 4/3/2 galon (syarat & ketentuan berlaku).
“Kami menyadari sepenuhnya bahwa masih memiliki banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan, namun saat ini PERUMDAM Tirta Tarum terus berbenah dan berinovasi dalam upaya memberikan layanan prima kepada pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan,” ungkapnya.(ops/sir)