Dubai, Uni Emirat Arab, spiritnews.co.id – e& UAE, divisi telekomunikasi dari grup teknologi global e&, dan Mavenir, penyedia perangkat lunak jaringan berbasis cloud terkemuka, hari ini mengumumkan kolaborasi untuk menerapkan solusi perlindungan terhadap spam, penipuan, dan kecurangan terkontainerisasi di seluruh jaringan suara e& UAE, guna meningkatkan perlindungan dalam skala besar.
Penerapan terkontainerisasi memungkinkan e& UAE dan Mavenir meluncurkan pembaruan dengan cepat, meningkatkan skala kapasitas sesuai permintaan, dan menjaga layanan tetap konsisten di berbagai lingkungan dengan tetap mempertahankan tingkat standar keamanan tertinggi.
e& UAE tengah mengembangkan konektivitas yang aman, cerdas, dan siap menghadapi masa depan di berbagai penjuru negara itu. Mavenir, yang dikenal dengan platform berbasis cloud dan mengintegrasikan AI sejak tahap perancangan, menghadirkan solusi CallShield pemenang penghargaannya dalam kemitraan ini.
CallShield adalah platform pencegahan kecurangan suara canggih dari Mavenir yang menggunakan solusi Threat Detection (Deteksi Ancaman) yang didukung AI termasuk pembuatan profil panggilan, analisis sentimen panggilan, dan validasi pola panggilan untuk mendeteksi anomali dan memblokir ancaman secara waktu nyata.
Platform ini menggunakan AI dan pembelajaran mesin secara waktu nyata untuk mendeteksi dan memblokir penipuan seperti robocall, yaitu panggilan otomatis yang tidak diinginkan, pemalsuan ID penelepon, serta penipuan Wangiri atau penipuan panggilan tak terjawab ‘panggilan satu dering lalu putus’ yang menipu orang agar menelepon kembali ke nomor internasional dengan tarif premium.
Penerapan ini akan meningkatkan keamanan jaringan inti suara e& UAE, membantu mencegah kecurangan, dan melindungi pelanggan. Upaya ini sejalan dengan visi e& UAE yang lebih luas yaitu AI Everything (AI Segalanya) dan AI Everywhere (AI Di Mana Saja), yang menanamkan otomatisasi cerdas di seluruh infrastrukturnya guna menghadirkan layanan lebih cerdas, lebih aman, dan lebih responsif.
Khaled Al Suwaidi, SVP Jaringan Inti dan Platform di e& UAE, mengatakan, dengan menghadirkan keamanan suara berbasis AI ke dalam inti jaringan kami, kami dapat mendeteksi dan menghentikan penipuan secara waktu nyata, mengurangi lalu lintas yang mengganggu bagi pelanggan.
“Serta melindungi bisnis dari dampak komunikasi yang mengganggu dan kecurangan suara. Ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang kepercayaan,” kata Suwaidi.
“CallShield membantu kami melindungi pelanggan, meningkatkan tingkat penerimaan panggilan, dan menyesuaikan diri dengan perubahan regulasi yang terus berkembang, sembari meletakkan dasar bagi jaringan yang lebih otonom. Bersama Mavenir, kami akan terus memperluas perlindungan ini di seluruh layanan suara dan perpesanan agar pelanggan kami tetap terlindungi dengan lebih baik setiap harinya,” tambahnya.
Victor Lindberg, VP Timur Tengah dan Afrika di Mavenir, mengatakan, pihaknya senang berkolaborasi dengan e& dalam peluncuran solusi terbaru Mavenir yang didukung AI, CallShield, yang menghadirkan kasus bisnis unik baru yang meningkatkan keamanan dan kepuasan pelanggan. Kolaborasi ini menjadi tonggak pencapaian penting dalam visi bersama untuk menghadirkan AI-Everywhere (AI-Di Mana Saja) dengan cara yang jelas dan nyata.
“Kami berharap dapat melanjutkan perjalanan ini bersama dengan e& melalui inovasi lebih canggih dengan mengintegrasikan AI sejak tahap perancangan, dengan Mavenir sebagai penasihat tepercaya dalam kemitraan strategis jangka panjang,” kata Victor.(rls/red/ops/sir)







