Warga Karawang Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Helipad Lapangan Sepak Bola Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Helipad Lapangan Sepak Bola Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Warga sekitar Pondok Pesantren Asshiddqiyah 3 di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat sambut antusias kedatangan Presiden Joko Widodo, Rabu (6/6/2018).
Kedatangan RI1 yang akrab disapa Jokowi ini disambut dengan teriakan “Pak de, Pak De….
Salah seorang warga Dusun Kosambi Lempeng Timur, Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Novianti (35), mengaku sengaja datang ke Ponpes Asshiddqiyah 3 sejak pukul 08.00 WIB hanya ingin melihat Presiden Jokowi secara langsung.

Presiden Jokowi membagikan buku kepada masyarakat

“Saya datang bersama saudara-saudara. Bahkan anak saya tidak masuk sekolah demi ingin melihat Presiden. Sekolahnya bebas karena sudah selesai ujian. Saya juga pingin lihat langsung, biasanya lihat di TV,” kata Novianti.
Dia dan warga lainnya mengaku senang bisa melihat Jokowi secara langsung. Namun, dibalik kesenangan tersebut ada rasa kecewa karena tak bisa bersalaman dengan Presiden.
Dalam rangka kunjungan kerja, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjugi Kabupaten Karawang melalui Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor.
Tiba di Helipad Lapangan Sepak Bola Desa Bayurlor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang pukul 08.50 WIB, Presiden dan Ibu Iriana menyapa warga dengan bersalaman dan membagikan buku tulis, sebelum melanjutkan perjalanan menuju Pondok Pesantren Asshiddiqyah 3, yang ada di Desa Sukatani, Kecamatan Cilamaya Wetan.
Presiden bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat, hingga santri yang ada di pondok pesantren tersebut.(sir)

Pos terkait