Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 11 Jenazah Korban Kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 11 jenazah korban kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, KM 58, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Karodokpol Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri Brigjen Nyoman Eddy, mengatakan, 11 jenazah teridentifikasi berdasar pencocokan data antemortem dengan postmortem.

Bacaan Lainnya

“Dalam hal ini pencocokan data antemortem sampel DNA dari pihak keluarga, rekam medis gigi semasa korban hidup yang dicocokan dengan data postmortem DNA, gigi dari jenazah,” kata Nyoman, di Ruma Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/4/2024).

Berikut data jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi :

  1. Eva Daniawati (30), perempuan asal Kabupaten Kuningan teridentifikasi berdasar (pencocokan) DNA.
  2. Sendi Handian (18), laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
  3. Aisya Hasna Humaira (18) perempuan asal Kabupaten Bogor yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
  4. Jenazah Nomor Pm/022/Dvi-Km58/04, cocok dengan data Am No 06. Teridentifikasi sebagai Azfar Waldan Rabbani (14), Laki-laki asal Kota Depok, berdasarkan DNA.
  5. Ukar Karmana (55) laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
  6. Zihan Windiansyah (25) laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
  7. Jenazah Nomor Pmo22/Dvi-Km58/07, cocok dengan data Am No 07. Teridentifikasi sebagai Jasmine Mufidah Zulfa (10), perempuan, asal Kota Depok, berdasarkan DNA.
  8. Nina Kania (31), perempuan asal Kabupaten Ciamis yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data antemortem dengan postmortem gigi, dan properti atau barang pribadi.
  9. Ahim Romansah (38), laki-laki asal Kabupaten Ciamis yang teridentifikasi berdasarkan pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.
  10. Jenazah Nomor Pa/022/Vikm5 1, cocok dengan data Am No 08 teridentifikasi sebagai Rizki Prastya (22), laki-laki asal Kabupaten Clamis, (pencocokan) berdasarkan (data) DNA.
  11. Muhamad Nurzaki (21), laki-laki asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang teridentifikasi berdasar pencocokan data DNA antemortem dengan postmortem.

Atas hasil identifikasi 11 jenazah pada Senin (15/4/2024), seluruh korban kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek KM 58 sudah dinyatakan teridentifikasi dan dapat diserahkan ke pihak keluarga.

“11 yang sudah jenazah teridentifikasi akan diserahkan ke pihak keluarga di Instalasi Forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur atau lokasi posko postmortem operasi DVI,” ujarnya.

Sementara satu jenazah korban lain, yakni Najwa Ghefira (21) sebelumnya sudah teridentifikasi berdasar pencocokan data gigi antemortem dengan postmortem dan diserahkan pada 10 April 2024.

Sebelumnya kecelakaan maut merenggut 12 korban melibatkan Daihatsu Grand Max, Daihatsu Terios, dan Bus Prima Jasa terjadi di Tol Cikampek KM 58, Karawang pada Senin (8/4/2024).(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait