Ciptakan Kerukunan Bermasyarakat, Pemprov Jawa Barat Launching Kampung Kerukunan di Karawang

  • Whatsapp

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Untuk menciptakan kerukunan umat beragama dan antar masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan Polres Karawang melaunching Kampung Kerukunan di Perumahan Resinda, Blok J, No. 8, Desa Purwadana, Kecamatan  Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024). Launching Kampung Kerukunan di Karawang ini menjadi pilot project di Provinsi Jawa Barat.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidayat, mengatakan, pembentukan Kampung Kerukunan ini sangat bagus untuk menciptakan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ini merupakan barometer bagi kota-kota lain dan bisa diemplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan kedepannya Indonesia terus maju dan berkembang serta masyarakatnya tetap rukun meski masyarakatnya berbeda-beda agama dan suku,” kata Raden.

Bupati Karawang, Aep Syaefulloh, mengaku sudah lama mengharapkan pembangunan Kampung Kerukunan ini.

“Kampung Kerukunan ini merupakan wacana kita sejak lama dan alhamdulillah saat ini bisa terealisasikan dengan para support dari berbagai elemen yang ada,” kata Bupati.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono berharap dengan adanya Kampung Kerukunan ini akan semakin dapat meningkatkan kerukunan masyarakat, walaupun dalam perbedaan.

“Ini salah satu bentuk keberagaman dan kemajemukan yang kita satukan, bahkan akan menjadi kekayaan nusantara, khususnya bagi masyarakat Karawang,” kata Kapolres.(ops/sir)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Pos terkait