Tahun 2017 Smart City 2.0 Fokus Pelayanan Publik

  • Whatsapp

Pemkot Tangerang terus mengoptimalkan penerapan smart city. Di tahun 2017 ini adalah tahapan Smart City 2.0 yakni terdiri dari dua bidang pemerintahan dan pelayanan publik.      “Tahun 2016 adalah Smart City 1.0 yaitu integrasi pelayanan internal dimana aplikasi-aplikasi yang dimiliki oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diintegrasikan, Sekarang Smart City 2.0 kita fokus aplikasi ke masyarakat seperti perijinan online dan lain sebagainya,”kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

Dalam rangka mendukung Smart City 2.0 tersebut Pemkot Tangerang telah mempersiapkannya dengan membagi dua bidang Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, diantaranya bidang Pemerintahan dan pelayanan publik.

Di tahun 2018 mendatang adalah Smart City 3.0 yaitu Geospasial atau Geographic Information System (GIS) yang infrastrukturnya mulai dipersiapkan pada tahun ini. “Mudah mudahan dengan tahapan tersebut pelayanan semakin baik dan mudah dengan Smart city,”tandas Walikota.  – See more at: http://tangerangkota.go.id/tahun-2017-smart-city-20-fokus-pelayanan-publik#sthash.83C8PlaN.dpuf

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *