Ketua DPRD: Hiswana Migas Harus Tanggung Jawab

  • Whatsapp

Karawang, SpiritNews-Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg di Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi masalah serius yang harus secepatnya diselesaikan.
Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Karawang bakal memanggil Hiswana Migas. Ketua DPRD Karawang, Toto Suripto mengatakan, Hiswana Migas harus bertanggungjawab atas kelangkaan gas elpiji 3 Kg ini.
“Secepatnya akan saya instruksikan Komisi B dan Komisi C untuk memanggil beberapa pihak bersangkutan untuk menangani persoalan kelangkaan gas 3 kg ini,” ujar Toto, Rabu (12/4/2017).
Dikatakan, DPRD Karawang juga sangat menyayangkan jika Hiswana Migas yang terkesan acuh dalam menyikapi persoalan ini. Padahal sudah diberitakan beberapa media. Maka ia akan menginstruksikan Komisi B dan Komisi C untuk memanggil Hismawa Migas, Disperindag dan beberapa instansi terkait untuk menelusuri persoalan tersebut.
“Kita tidak mau persoalan kelangkaan gas ini terus berlarut-larut, harus segera dicarikan solusinya,” ujarnya.
Menurutnya, pihaknya sendiri tidak mau menduga-duga apakah persoalan kelangkaan gas 3 kg ini akibat adanya permainan dari oknum Hiswana Migas ataupun oknum pengecer. Yang pasti, kata Toto, di dalam hearing nanti harus bisa ditemukan akar persoalan sekaligus solusi untuk menanganinya.
“Saya yakin kalau kita bisa ngumpul bareng di hearing pasti akar persoalan dan solusinya akan ketemu,” kata Toto.(sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *