Cellica Berikan Bantuan kepada Perajin Wayang Golek Karawang

  • Whatsapp
Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana saat menerima wayang golek dengan sosok putri Arimbi
Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana saat menerima wayang golek dengan sosok putri Arimbi

Kabupaten Karawang, SpiritNews– Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana menyerahkan bantuan pembangunan rumah kepada pengrajin wayang golek asal Karawang, Ana Suharna  yang biasa akrab disapa Bah Ana yang tinggal di  Dusun Jati rasa, Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang.

Cellica mengatakan, Bantuan ini merupakam wujud perhatian pemerintah daerah terhadap para seniman daerah yang terus tetap mempertahankan seni budaya dan wayang golek ini harus tetap dilestarikan.

“Saya serahkan bantuan dana pembangunan rumah untuk bah ana, dimana dana Uang tersebut dari warga Karawang juga yang nantinya akan kami berikan secara bertahap. Kami juga mengajak semua elemen masyarakat agar sama-sama memperhatikan seniman urang Karawang,” ujarnya, Jumat (21/7/2017).

Sementara itu, Senyum bahagia tampak terlihat dari raut wajah Bah Ana ketika dikunjungi langsung oleh Bupati Karawang

Ana Suharna, pengrajin wayang golek yang bermukim di Dusun Jati rasa, Desa Duren, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang. Dalam kesempatan tersebut, Bah ana menghadiahi satu wayang golek, dengan sosok putri Arimbi. Sosok perempuan yang telah berhasil menjadi ratu dalam salah satu cerita pewayangan.

“Terimakasih kepada teh Cellica, yang telah peduli kepada saya dan keluarga, dengan membuatkan rumah untuk kami. Juga sangat terima kasih kepada Kepala Desa Duren, Halim yang telah memperjuangkan agar rumah kami dapat dibenahi,” ucapnya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *