Soal Kemajuan Teknologi, Cellica Minta Orang Tua Awasi Anak

  • Whatsapp
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berfoto bersama dengan sejumlah anak dan orang tua
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berfoto bersama dengan sejumlah anak dan orang tua

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Orang tua, khususnya ibu rumah tangga diharapkan bisa mengawasi anak-anaknya dari pengaruh perkembangan teknologi.
Demikian disampaikan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana saat membuka membuka acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017, di Area Parkir Gedung Islamic Center, Mesjid Al Jihad Karawang, Rabu (26/7/2017).
Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Karawang dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang Teddy Rusfendi Sutisna.
“Saya berharap ibu-ibu warga Karawang agar mengawasi anak-anaknya atas kemajuan teknologi saat ini,” kata Cellica saat memberikan sambutan.
Menurutnya, saat ini kemajuan teknologi sangat pesat. Salah satunya, handphone yang mempunyai multi fungsi dan menawarkan sejuta media sosial yang dapat di akses seluruh masyarakat.
“Anak-anak jaman sekarang begitu banyak yang menggunakan media sosial, seperti youtube, instagram, twitter, facebook, dll. Hal ini dapat mempengaruhi anak dari segi berita-berita hoax dan juga video kekerasan yang tidak bermoral dan tidak mendidik,” jelasnya.
Ia berharap agar para orang tua tetap mengawasi perkembangan anak dan lingkungannya, agar sang anak bisa meraih cita-citanya dan juga bisa membanggakan nusa dan bangsa.(rls/sir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *