Michel Rinaldo, Korban Penculikan di Jakarta, Ditemukan Membusuk di Aceh Utara

  • Whatsapp
Penyelidikan penemuan mayat jadi tontonan warga sekitar
Penyelidikan penemuan mayat jadi tontonan warga sekitar

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Jasad Michel Rinaldo Mesak (35), keturuan Cina warga Jakarta, korban penculikan ditemukan sudah membusuk di Alur Sungai Kebun Sawit, Desa Seunuebok Dalam, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Kamis (21/9/2017).
Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, AKP Jafaruddin, mengatakan, mayat korban penculikan tersebut ditemukan penyidik dipinggir sungai kebun sawit dalam kondisi membusuk.
“Korban Michel Rinaldo Mesak diduga dibunuh pada 14 September 2017 setelah diculik oleh Suyatman dan dibuang ke kebun sawit dengan tujuan menguasai harta korban,” kata Jafaruddin.
Dikatakan, penemuan mayat korban ini, berdasarkan informasi dari tersangka penculikan, Suyatman (53) yang ditangkap penyidik sebelumnya.
“Berdasarkan keterangan pelaku, korban dibawa dari Kabupaten Bireuen untuk melihat kebun di Kabupaten Aceh Utara. Lalu korban dibawa ke Desa Seunebok Dalam, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Di desa ini, korban dibunuh lalu dibuang ke kebun sawit tersebut,” jelasnya.
Diakuinya, saat ini, jasad korban serta barang bukti sudah dibawa ke Polres Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Korban datang dari Jakarta menuju Bireuen untuk menemui tersangka dengan tujuan untuk membeli tanah Kebun Sawit di Aceh,” ungkapnya.(mah)

Pos terkait