Pasangan Zalu Optimis Dapat Tiket Maju Pilbup Purwakarta 2018

  • Whatsapp
Zaenal Arifin dan Lutfi Bamala
Zaenal Arifin dan Lutfi Bamala

Kabupaten Purwakarta, SpiritNews-Pasangan Calon Bupati Purwakarta melalui jalur independen atau perseorangna Zaenal Arifin dan Lutfi Bamala (Zalu) mengaku optimis ditetapkan sebagai pasangan calon pilkada serentak di kabupaten purwakarta.

Seperti yang di ketahui pada sebelumnya pasangan calon Zaenal-Lutfi kekurangan dukungan KTP sebanyak 9.708.Berdasarkan ketentuan yang diamanatkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Purwakarta pasangan independen yang kekurangan jumlah dukungan KTP, harus mengumpulkan dua kali lipat dari jumlah kekurangan yang ada, atau sebanyak 19.416 KTP.

Bacaan Lainnya

“Saat Verifakasi Faktual (Verfak) pertama kita masih kekurangan dukungan KTP untuk mencapai ambang batas minimal dukungan,timnya sampai saat ini berhasil mengumpulkan 21.294 KTP.Dan jumlah KTP tersebut dinyatakan 15.320 KTP memenuhi syarat. Jumlah yang memenuhi syarat kemungkinan bertambah dan kami sudah penuhi syarat itu dan untuk saat ini Alhamdulillah kita masuk ke dalam periodesasi Verfak kedua,” tutur Bakal calon Wakil Bupati Purwakarta, Lutfi Bamala.

Lutfi menambahkan, optimis pasangan Zalu bisa ditetapkan sebagai pasangan calon pilkada. Termasuk jika hasil verfak di tingkat desa diyakini kadar validasinya. Sehingga tidak bisa dibenarkan jika terjadi kecurangan. Mengingat, proses verfak dilakukan oleh PPS, PPL dan tim bakal pasangan calon.

“Kami sudah menuntaskan kewajiban. Sementara ini kami menyimpulkan pasangan Zalu sudah memenuhi syarat Verfak.Sudah bisa disebut, kami memenuhi syarat kewajiban Verfak,” tutup dia.(reg)

Pos terkait