Gedung Kesenian Kota Bekasi Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisata

  • Whatsapp
Pemerhati Budaya Kota Bekasi, Rahmat Malik
Pemerhati Budaya Kota Bekasi, Rahmat Malik

Kota Bekasi, SpiritNews-Sejalan dengan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Pemerhati Budaya Bekasi, Rahmat Malik gelar selamatan Gedung Kesenian Bekasi bersama seluruh padepokan silat dan sanggar seni.

Ia berharap Gedung Kesenian Kota Bekasi ini dapat digunakan oleh seluruh elemen pegiat seni.

“Gedung ini tempat silaturahim para pegiat seni dan menjadi tolak ukur, bahwa Kota Bekasi adalah kumpulnya para pegiat seni baik bela diri, musik serta seni lainnya,” kata Rahmat kepada SpiritNews, Selasa (6/2/2018).

Dikatakan, keberadaan Rawa Gede yang mempesona di samping gedung kesenian akan menjadi daya tarik wisata yang sangat luar biasa jika dikelola dengan baik.

“Kami berharap jangan pernah menyisihkan tokoh masyarakat, khususnya tokoh Kelurahan Bojong Gede. Berdaya dan gunakan remaja sekitar, ciptakan lapangan kerja yang baik untuk masyarakat sekitar,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, mengatakan, ia berkeinginan agar Situ Rawa Gede yang berlokasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu dijadikan destinasi wisata Kota Bekasi.

“Pengelolaan Situ Rawa Gede bisa menambah destinasi di kota ini,” kata Zarkasih.

Namun demikian, kepemilikan situ ini masih berada dalam kewenangan Kementerian PUPR. Pihaknya beberapa waktu lalu sempat melayangkan surat pada kementerian untuk mengambil alih pengelolaan namun belum direspon.

“Kita sudah membuat surat dinas kepada Kementerian PUPR untuk penataan situnya. Kita bangun untuk jogging track, pembuatan taman, lampu, kursi termasuk pembuatan dermaga buat swafoto,” katanya.(sam)

Pos terkait