Wabup Jimmy Dorong Adanya Penganggaran Honor Guru Non PNS

  • Whatsapp
Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad "Jimmy" Zamakhsyari meninjau langsung KBM di SMAN 2 Telukjambe Timur, Senin (30/7/2018).

Kabupaten Karawang, SpiritNews-Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad “Jimmy” Zamakhsyari mendorong agar segera ada pengangkatan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penganggaran dana untuk guru honorer. Pasalnya, banyak sekolah yang kekurangan guru berstatus PNS. Salah satunya SMAN 2 Telukjambe Timur yang hanya memiliki 6 guru PNS dari total 36 guru yang mengajar 638 siswa.

“Sejak awal saya tidak setuju jika bidang SMA/SMK diambil alih provinsi, tetapi harus tetap di bawah pemerintahan kabupaten,” kata Jimmy, saat meninjau langsung sekolah itu, pada Senin (31/7/2018) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dengan kondisi ini, Jimmy akan berupaya mendorong agar provinsi menganggarkan 20 persen APBD untuk pendidikan. Tak hanya itu, guru honorer pun harus bisa disejahterakan, mengingat tugas yang mereka emban cukup berat, tetapi hingga kini honor yang mereka terima belum sebanding.

“Hal ini harus diaspirasikan ke gubernur terpilih, agar dia punya solusi terbaik bagi guru honorer sekolah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMAN 2 Telukjambe Timur, Evi Taufik berharap, ada perbaikan nasib guru-guru yang masih honorer agar bisa menjadi PNS. “Masih ada kendala soal kenyamanan di sekolah ini,” katanya.(moy)

Pos terkait