HIPMI Bekasi Raya Mencari Ketum Baru yang Dapat Menunjang Dunia Kewirausahaan

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Badan Pimpinan Caban (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bekasi Raya, pada tanggal 10 September 2018 mendatang akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).

Kota Bekasi, SpiritNews-Badan Pimpinan Caban (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bekasi Raya, pada tanggal 10 September 2018 mendatang akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), dengan mengangkat tema “Optimalisasi HIPMI dalam Menunjang Kewirausahaan di Kota dan Kabupaten Bekasi”.

Ketua Umum BPC HIPMI Bekasi Raya, Radityo Egi menyampaikan, Muscab merupakan agenda rutin tiga tahunan, sekaligus merupakan langkah regenerasi estafet kepemimpinan dengan memilih ketua numum baru.

Bacaan Lainnya

“HIPMI Bekasi Raya dalam tiga tahun terakhir telah memberikan pengaruh positif, khususnya kepada pengusaha-pengusaha muda generasi milenial di Kota dan Kabupaten Bekasi, untuk tidak malu-malu lagi bergerak, untuk menjadi seorang usahawan dari usia dini,” ungkap Egi kepada SpiritNews, Minggu (26/8/2018).

Baca Juga: Azmi Robbani Siap Pimpin HIPMI Bekasi Raya Periode Tahun 2018

Dijelaskan, selain memilih ketua umum baru priode 2018-2021, Muscab juga bertujuan untuk melaporkan pencapaian-pencapaian HIPMI Bekasi Raya di bawah kepimpinannya selama 3 tahun ke belakang.

“HIPMI Bekasi Raya menyadari bahwa dunia kewirausahaan adalah salah satu pilar atau tonggak ekonomi yang tidak main-main. Kewirausahaan akan berdampak banyak terhadap proses berkembangnya ekonomi di Kota Bekasi atau yang lebih luas lagi ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” jelasnya.

Oleh karena itu, diupayakan secara sinergi bagaimana masyarakat luas khususnya generasi milenial siap memasuki dunia usaha. Apalagi karakteristik generasi milenial yang ingin bebas, serba cepat dan kreatif, sangat mungkin diakomodir dalam dunia usaha.

Menurutnya, HIPMI Bekasi Raya terus berjalan beriringan dengan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bekasi, sehingga peran pemerintah di tingkat kota dan kabupaten dapat mensupport penuh pergerakan HIPMI itu sendiri.

“HIPMI pun terus mengawal serta memberikan masukan-masukan membangun kepada pemerintah, terkait hal-hal yang dapat meningkatkan persentase wirausaha di Kota dan Kabupaten Bekasi,”

Berita Lain: Jadi Wirausahawan Muda Harus Kreatif dan Inovatif

Egi berharap, dengan peralihan estafet kepemimpinan yang baru nanti, HIPMI akan terus menjaga eksistensinya sebagai sebuah organisasi yang tidak hanya besar, tetapi memberi dampak luas dalam perekonomian bangsa.(sam)

Pos terkait