Semangat ASN Kota Bekasi Warnai Aksi World Cleanup Day

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Para ASN Pemkot Bekasi ikut semarakan aksi World Cleanup Day di sejumlah titik, Sabtu (15/9/2018).

Kota Bekasi, SpiritNews-Menindaklanjuti surat edaran Penjabat (Pj) Walikota Bekasi nomor 600.1/4745/Dinas Lingkungan Hidup/2018, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ikut menyemarakan aksi World Cleanup Day di sejumlah titik, Sabtu (15/9/2018).

Sejumlah titik pelaksanaan antaralain Alun-alun Kota Bekasi, Kampung Sejahtera Hijau, dan Hutan Patriot Bina Bangsa. Acara ini juga terselenggara di 150 negara yang juga disepakati sebagai rasa peduli negeri tentang sampah yang terbuang tidak pada tempatnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Lestarikan Sungai Citarum dengan Aksi Penanaman Pohon

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi mengatakan, aksi peduli sampah ini memang mengacu pada edaran dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), agar bergerak untuk seluruh masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri terkait peduli sampah dan bebersih kota.

“Maka dari itu, untuk Kota Bekasi kita gerakan di tanggal 15 September 2018 ini, sekaligus penyambutan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi pada 20 september 2018 mendatang,” ujarnya kepada SpiritNews, saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah juga berkomentar mengenai aksi Cleanup Day yang terlaksana di Kota Bekasi. Menurutnya, aksi tersebut diharapkan dapat memacu Kota Bekasi untuk meraih Adipura.

Berita Lain: Ciwaringin Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial

“Minimal kita usaha dengan salah satu program ini, juga bisa memperlihatkan aksi kerja nyata para ASN dan warganya untuk peduli sampah,” jelas Wanita yang akrap disapa Bunda Yekti ini.

Ia pun mengintruksikan para staf di Bagian Humas Kota Bekasi, agar memantau wilayah-wilayah yang telah bergerak melaksanakan kegiatan tersebut. Seperti di Kecamatan Bekasi Timur dan Bekasi Selatan.(sam)

Pos terkait