KIP Aceh Utara Monitoring Posko GMHP di Desa-Desa

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara melakukan monitoring posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Gampong Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (17/10/2018).

Kabupaten Aceh Utara, SpiritNews-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara melakukan monitoring ke sejumlah gampong (desa), guna memantau posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP). Salah satunya di Gampong Beunot, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (17/10/2018).

“Sebenarnya GMHP telah berjalan mulai 1 Oktober lalu, jadi hari ini KIP Aceh Utata melaksanakan monitoring untuk memastikan bahwa kegiatan di Posko GMHP di desa berjalan dengan maksimal,” kata Ketua KIP Aceh Utara, Zulfikar kepada SpiritNews saat ditemui di lokasi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, pembentukan posko GMHP ini bertujuan untuk melayani masyarakat terhadap pelaporan, terkait daftar pemilih baik yang belum terdaftar maupun yang ganda, atau hal lain terkait dengan daftar pemilih yang sudah di tetapkan oleh KIP Aceh Utara.

Baca Juga: KPU Kota Bekasi Coret Data Pemilih Ganda dalam DPT

“Hari ini monitoring memastikan posko berjalan dengan baik. Untuk meningkatkan jumlah pemilih dan memastikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) akurat, KPU membuka tiga cara yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat,” ungkap Zulfikar.

“Pertama dengan membuka posko GMHP sampai di tingkat desa, kedua membuka website lindungi hak pilih, dan ketiga menyiapkan aplikasi berbasis android atau dapat juga di cek melalui http://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” terangnya.

Berita Lain: Pemilih Tak Terakomodir dalam DPT Masuk ke DPK

Dalam kegiatan monitoring tersebut, Ketua KIP Provinsi Aceh, Samsul Bahri juga turun langsung mengecek posko GMHP di Kabupaten Aceh Utara. Ia berharap tiga layanan tersebut dapat memudahkan masyarakat berpartisipasi secara aktif, dalam mendukung akurasi DPT di Kabupaten Aceh Utara.(mah)

Pos terkait