Pimpinan DPRD Kota Bekasi Mendatang Jangan Abu-abu

  • Whatsapp
https://spiritnews.co.id/
Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dirgantara Wicaksana.

Kota Bekasi, SpiritNews-Pengamat Politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Dirgantara Wicaksana mengungkapkan, kepemimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi ke depan harus lebih berani dan tidak abu-abu dalam membuat regulasi. Kebijakan yang memiliki tendensi kecenderungan terhadap eksekutif, hanya akan berdampak tidak baik terhadap rakyat.

“Intinya DPRD Kota Bekasi ke depan harus berani membuat culture hope baru terhadap kebijakan rakyat. Tidak abu-abu dalam membuat regulasi atau keputusan, kerena kecenderungan keterpihakan kepada eksekutif tinggi tendensinya, akhirnya kepentingan rakyat yang terkorbankan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sidang Paripurna DPRD Subang Sepi, Anggota Dewan Males Kerja?

Dirgantara menerangkan, 5 tahun belakangan ini sosok ketua DPRD kurang ‘greget’ sebagai fungsi pengawasan terhadap kebijakan eksekutif. “Perlu adanya keberanian dan ketegasan wakil rakyat. Apa yang diinginkan dari masyarakat terhadap wakilnya itu harus menjadi pertimbangan rakyat sebagai pemilih dalam perhelatan Pileg 2019 mendatang,” tegasnya.

Selain itu, warga kota harus teredukasi. Jangan lagi salah dalam menentukan wakilnya di parlemen. “Culture hope maksudnya figur yang dapat membela dan menyuarakan aspirasi rakyatnya,” pungkasnya.(tmy)

Pos terkait